Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gojek Dikabarkan Bakal Lakukan PHK Pekan Ini

PT Aplikasi Karya Anak Bangsa alias Gojek dikabarkan menyusul langkah pesaingnya yakni Grab untuk melakukan pemutusan hubungan kerja ke beberapa karyawanya.
Yustinus Andri DP
Yustinus Andri DP - Bisnis.com 23 Juni 2020  |  15:14 WIB
Dua orang pengemudi ojek online berbincang di Jalan Thamrin, Jakarta, Senin (17/2/2020). - ANTARA / M Risyal Hidayat\n
Dua orang pengemudi ojek online berbincang di Jalan Thamrin, Jakarta, Senin (17/2/2020). - ANTARA / M Risyal Hidayat\\n

Bisnis.com, JAKARTA – PT Aplikasi Karya Anak Bangsa alias Gojek dikabarkan bakal melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada sejumlah karyawannya pekan ini.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari sumber Bisnis, Selasa (23/6/2020), kebijakan itu akan dilakukan pada pekan ini. Namun ketika dikonfirmasi, pihak Gojek belum memberikan respons.

Adapun, pada awal bulan ini Gojek baru saja mengumumkan mendapatkan suntikan dana baru melalui putaran pendaaan terakhir dari Facebook dan Paypal. Selain itu dalam pendanaan putaran terahir, Gojek juga mendapatkan tambahan pendanaan dari investor lawasnya yakni Tencent dan Google.

Pendanaan kepada unikorn asal Indonesia tersebut membantu perusahaan dalam misi mendorong pertumbuhan ekonomi digital di Asia Tenggara, dengan fokus pada layanan pembayaran dan keuangan. 

Kabar mengenai rencana PHK kepada karyawannya muncul dari salah satu sumber Reuters pada Selasa (23/6/2020). Namun belum diketahui secara pasti, apa penyebab kebijakan tersebut. 

Apabila benar terjadi PHK di tubuh Gojek, maka perusahaan yang didirikan oleh Nadiem Makarim ini akan menyusul kebijakan serupa yang telah dilakukan oleh pesaingnya Grab.

Pekan lalu, Grab, mengumumkan akan memangkas 5 persen dari tenaga kerjanya lantaran bisnisnya tertekan oleh pandemi Covid-19.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

phk Gojek
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top