Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Fabelio Raup Pendanaan Seri C Sebesar US$9 Juta

Pendaanaan tersebut akan digunakan Fabelio untuk memperkuat ekspansinya di Indonesia.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 17 Juni 2020  |  13:48 WIB
ilustrasi Fabelio.  - Fabelio
ilustrasi Fabelio. - Fabelio

Bisnis.com, JAKARTA – Fabelio, peritel furnitur daring asal Indonesia, meraup US$9 juta lewat pendanaan Seri C yang dipimpin oleh pemodal ventura asal Taiwan, AppWorks, Endeavour Catalyst, dan MDI Ventures yang didukung oleh Telkom Group.

Raihan pendanaan tersebut menggenapkan total pendanaan yang diraih perusahaan mencapai lebih dari US$20 juta. Investor sebelumnya, Aavishkaar Capital juga berkontribusi dalam pendanaan tersebut.

Babak pendanaan ini akan mempercepat perkembangan jaringan rantai pasok logistik pusat dan experience center Fabelio guna mendukung ekspansi domestik perusahaan. Adapun, ekspansi tersebut antara lain dilakuka ke sejumlah wilayah dan kota di Indonesia seperti Jawa dan Bali pada November 2020.

Fabelio akan menggunankan dana segar tersebut untuk memantapkan posisi di pasar Indonesia dan Asia Tenggara, serta memperkuat kemampuan teknologi dan rantai pasok perusahaan.

CEO dan Co-Founder Fabelio Marshall Tegar Utoyo mengatakan Fabelio siap mempercepat pertumbuhan dengan pendanaan Seri C tersebut.

“Fokus utama kami adalah meningkatkan kategori produk dan waktu pengiriman. Di luar itu, kami akan memperluas bisnis kami di seluruh Indonesia dengan membuka gudang penyimpanan baru dan experience center di kota-kota baru,” kata Marshall dalam siaran persnya, Rabu (17/6/2020).

Marshall mengatakan Fabelio melihat lebih banyak perusahaan Amerika Serikat dan Tiongkok yang mendirikan basis operasi mereka di Indonesia, sekaligus membuka peluang untuk perdagangan dan manufaktur global.

“Tren pasar ini, digabungkan dengan upaya-upaya mereka akan memungkinkan kami meraup pangsa yang lebih besar di pasar furnitur di Indonesia yang bernilai US$6,7 miliar,” sambungnya.

Sejak didirikan di Indonesia pada 2015, Fabelio menawarkan produk furnitur berkualitas tinggi dan desain terkurasi, dengan keterlibatan pengrajin lokal serta penawaran harga yang menarik.

Fabelio juga menawarkan beberapa layanan lain seperti, seperti gratis pengiriman di hari yang sama dan garansi dua tahun untuk semua produknya, layanan B2B untuk properti, menyediakan konsultasi desain interior secara gratis bagi konsumen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

modal ventura furnitur StartUp
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top