Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Produk Fesyen dan Rumah Tangga Paling Laris di Bukalapak

Bukalapak melaporkan adanya kenaikan transaksi yang signifikan selama pandemi Covid-19, di mana penjualan meningkat 15-20 persen dari periode biasa.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 15 Juni 2020  |  15:31 WIB
Logo Bukalapak
Logo Bukalapak

Bisnis.com, JAKARTA - Bukalapak mencatatkan pertumbuhan transaksi sekitar 15-20 persen selama masa pandemi virus corona (Covid-19).

VP of Merchant Bukalapak Kurnia Rosyada mengatakan produk-produk dari kategori fesyen dan produk rumah tangga menjadi yang paling banyak terjual.

"Kami cukup beruntung menjadi salah satu platform tujuan belanja. Secara keseluruhan kami memperoleh pertumbuhan yang signifikan sekitar 15-20 persen," ujarnya dalam siaran persnya, Senin (15/6/2020).

Perubahan minat belanja juga terjadi pascaRamadan dan Lebaran. Sebelumnya, produk fesyen pria dan anak-anak; kategori makanan seperti kurma; parcel dan kue lebaran menjadi produk yang paling banyak dicari.

Memasuki Juni 2020, Bukalapak mencatat kategori ponsel, sepeda, peralatan penunjang hobi dan koleksi menjadi produk - produk yang paling banyak diminati.

Adapun, Gerakan Nasional #BanggaBuatanIndonesia yang diluncurkan sejak 14 Mei 2020 untuk memberdayakan UMKM di tengah pandemi menjadi faktor yang meningkatkan kunjungan ke platform Bukalapak secara signifikan.

Sejauh ini, Bukalapak telah melayani hampir 6 juta Pelapak (online sellers), hampir 5 juta warung dan agen Mitra Bukalapak serta 92 juta pengguna

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona bukalapak
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top