5 Terpopuler Teknologi, Volume Transaksi Shopee Kuartal I Tumbuh 74,3 Persen dan NASA Pilih Astrobotic Kirim VIPER ke Bulan

Ahmad Rifai
Jumat, 12 Juni 2020 | 16:55 WIB
Shopee/Shopee
Shopee/Shopee
Bagikan

1. Shopee Catat Pertumbuhan Volume Transaksi 74,3 Persen Kuartal I


Perusahaan daring, Shopee mencatatkan pertumbuhan volume transaksi (gross merchandise value/GMV) hingga 74,3 persen pada kuartal I/2020.

Laporan App Annie menyebutkan untuk realisasi tahun ini Shopee mencatatkan GMV sebesar US$ 6,2 miliar. Sebelumnya, pada kuartal I/2019 Shoppe memperoleh GMV di angka US$ 3,5 miliar.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Intel Luncurkan Lakefield, Ancaman Produsen Chip ARM?


Segmen produk perangkat mobile saat ini telah bergeser, apalagi sejak hadirnya teknologi layar lipat. Kini, raksasa manufaktur prosesor, Intel, meluncurkan prosesor mobile terbarunya. Akankah hal itu akan menjadi ancaman bagi produsen prosesor berbasis ARM?

Pergeseran segmen perangkat mobile tampak pada ponsel pintar, dimana segmen smartphone dengan layar kurang dari 6 inci, telah memasuki babak baru atau memasuki segmen phablet alias telepon tablet.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Ini Judul Gim yang Akan Hadir di Playstation 5


Sony Interactive Entertainment mengumumkan peluncuran dari konsol terbarunya, Playstation 5 dan juga 24 judul gim yang akan memanjakan penggemar.

Mengutip melalui The Verge, Jumat (12/6/2020), Spider-Man Miles Morales menjadi salah satu gim yang akan hadir dalam konsol terbaru itu, gim ini menampilkan Miles Morales, seorang protagonis kulit hitam yang didirikan oleh Marvel Comics.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Mengenal Point Nemo, Tempat Misterius yang Paling Sulit Terjangkau di Bumi


Jika ada pertanyaan lokasi mana yang paling sulit dijangkau manusia maka jawabannya adalah point nemo.

Point nemo adalah sebuah titik di Samudera Pasifik yang merupakan titik yang paling "jauh kemana-mana". Daratan terdekat berjarak 2688 km, Motu Nui.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. NASA Pilih Astrobotic Kirim VIPER ke Bulan


NASA akahirnya memilih Astrobotic Technology yang berbasis di Pittsburg, AS dengan nilai kontrak US$199,5 juta untuk mengirimkan VIPER ke kutub selatan bulan pada akhir 2023.

VIPER (volatiles investigating polar exploration rover) atau kendaraan robot VIPER pencari air akan membantu membuka jalan bagi misi astronot ke permukaan bulan pada 2024.

Baca berita lengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Ahmad Rifai
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper