Startup Penerbitan Digital Raih Cuan Selama Pandemi

Rahmad Fauzan
Selasa, 2 Juni 2020 | 17:03 WIB
Storial.co
Storial.co
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA  Storial, perusahaan rintisan (startup) penerbitan digital, berhasil mencatatkan kenaikan pengguna hingga tiga kali lipat selama pandemi Covid-19 berlangsung.

Storial mencatat kenaikan data tertinggi diperoleh selama bulan Maret - Mei dari berbagai wilayah di seluruh Indonesia. Peningkatan trafik ini terjadi sebesar 350 persen dibandingkan periode sebelumnya.

“Masa karantina adalah hal yang sulit, terutama menghadapi tantangan aktualisasi diri yang terbatas social distancing. Di saat yang bersamaan, kita juga memiliki waktu yang lebih banyak untuk mengeksplorasi dan mengadopsi teknologi. Situasi ini menyebabkan banyak orang menggunakan Storial lebih dari sekedar platform untuk membaca cerita,” ujar CEO Storial Steve Wirawan dalam siaran persnya, Selasa (2/6/2020).

Storial juga mencatat durasi pembaca yang lebih lama dalam mengakses cerita, data ini meningkat hingga tiga kali lebih banyak, dengan rata-rata sebanyak 60 bab dibaca per minggunya.

Perusahaan juga mencatat pembelian koin Storial lebih banyak untuk mengakses bab-bab premium yang terdiri atas cerita dari penulis yang tergabung dalam kategori premium writer, yakni penulis yang telah terkurasi dengan baik oleh tim editorial kami dan telah menuliskan minimal 10 bab dengan setidaknya 2.000 pembaca.

Adapun, premium writer berpotensi mendapatkan royalti hingga 5 kali lipat dari upah minimum regional masing-masing wilayah dari karyanya setelah tulisannya ditinjau oleh tim editor Storial.

Penulis dapat memonetisasi per bab tulisannya dengan penghitungan royalti secara transparan. Hal ini sekaligus memberikan harapan kepada penulis untuk dihargai secara finansial.

Selain itu, banyak dari penulis besar dan influencer yang bergabung dengan Storial untuk mendiversifikasi sumber pendapatan mereka terutama dalam masa ketidakpastian ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmad Fauzan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper