Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Perkuat Roadmap Menuju 5G, Telkomsel Hadirkan VoLTE

Pada soft launch, layanan VoLTE dapat dinikmati lebih dari 114.000 pelanggan Telkomsel yang berada di wilayah Jadetabek, Surabaya, dan kota lain secara bertahap.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 29 Mei 2020  |  12:36 WIB
Tim Terra dari Telkomsel melakukan perbaikan pada salah satu base transceiver station (BTS) yang terdampak gempa di Sulawesi Tengah - Telkomsel
Tim Terra dari Telkomsel melakukan perbaikan pada salah satu base transceiver station (BTS) yang terdampak gempa di Sulawesi Tengah - Telkomsel

Bisnis.com, JAKARTA – PT Telekomunikasi Selular mengumumkan kehadiran layanan voice over Long Term Evolution (VoLTE), yang sekaligus menjadi salah satu milestone Telkomsel dalam memperingati usia ke-25 pada tahun ini.

Direktur Utama PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) Setyanto Hantoro mengatakan bahwa VoLTE merupakan layanan telepon dengan basis jaringan 4G LTE sehingga pelanggan dapat menggunakan internet tanpa terputus saat melakukan panggilan telepon sehingga koneksi tetap berjalan lancar dan pekerjaaan tetap dapat dilakukan.

“Prinsip produk dan layanan yang customer-centric menjadi dasar bagi Telkomsel untuk menghadirkan layanan VoLTE bagi pelanggan yang menginginkan kemudahan lebih dalam berkomunikasi. VoLTE juga menjadi perwujudan dari komitmen kami untuk terus mendampingi masyarakat dalam menjalani transformasi gaya hidup digital,” ujarnya lewat rilis resminya, Jumat, (28/5).

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa pada tahap soft launch ini layanan VoLTE dapat dinikmati lebih dari 114.000 pelanggan Telkomsel yang berada di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi) dan Surabaya dan menyusul di kota lain secara bertahap.

Setyanto menambahkan, terdapat tiga manfaat utama dari layanan VoLTE bagi pelanggan. Pertama, pelanggan akan mendapatkan pengalaman menelepon dengan suara lebih jernih kualitas HD berbasis jaringan 4G LTE terdepan dari Telkomsel.

Kedua, layanan ini menyambungkan dua penggunanya lebih cepat daripada menggunakan layanan panggilan telepon biasa dan voice over Internet Protocol (VoIP).

Kemudian yang ketiga, dia mengklaim bahwa melalui layanan tersebut pelanggan dapat bebas berselancar mengakses layanan internet, streaming video, bermain games, saat tersambung telepon suara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkomsel lebaran 2020
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top