Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Teknologi, Zoom Matikan Integrasi Chat dengan Giphy dan Silaturahmi Gaya Baru yang Jadi Berkah Operator Telekomunikasi

Zoom yang mematikan integrasi chat dengan Giphy menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada Selasa (26/5/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 26 Mei 2020  |  17:13 WIB
Ilustrasi ruangan server komputer - CC0
Ilustrasi ruangan server komputer - CC0

1. Zoom Matikan Integrasi Chat dengan Giphy


Platform video conference Zoom mematikan integrasi ke Giphy di fitur mengobrol atau chat.

Dilansir dari The Verge pada Selasa (26/5/2020) integrasi tersebut dimatikan sementara dalam rangka penambagan langkah teknis dan keamanan. Alhasil, untuk sementara waktu pengguna Zoom tidak bisa mengungkapkan ekspresinya lewat berbagai emoticon atau sticker seperti biasanya.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Lengkapi Galaxy M Series, Samsung Luncurkan Galaxy M11


Samsung Electronics Indonesia kembali meluncurkan varian ponsel pintar terbaru Galaxy M series, yaitu Galaxy M11.

Ponsel pintar ini hadir dengan sejumlah fitur unggulan, antara lain baterai berkapasitas 5.000 mAh, chipset Qualcomm Snapdragon 450, layar luas Infinity-O 6,4 inci HD+ TFT, dan kamera utama beresolusi Camera 13 MP.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Bonza Raup Pendanaan dari East Ventures


Bonza, perusahaan analisis big data, mengumumkan pendanaan tahap awal (seed funding) dari East Ventures. Dana segar tersebut akan digunakan untuk pengembangan teknologi dan produk serta mendukung ekspansi bisnis perusahaan.

Co-founder Bonza Elsa Chandra mengatakan menyediakan solusi yang membantu perusahaan-perusahaan dalam menerjemahkan data yang dimiliki dari berbagai sumber, terstruktur ataupun tidak, untuk kemudian diintegrasikan.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Sukses TikTok Saat Pandemi: Dulu Dicap Alay, Kini Naik Kelas


Bukan Youtube, Netflix, apalagi Tinder. Ternyata, aplikasi non gim smartphone yang meraih pendapatan tertinggi sepanjang April 2020 adalah TikTok.

Berdasarkan data Sensor Tower, aplikasi besutan perusahaan China ByteDance Ltd., tersebut mencatatkan estimasi pemasukan sebesar US$78 juta, alias US$2 juta lebih besar dibanding yang diraup kompetitor terdekat mereka, YouTube.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Silaturahmi Gaya Baru dan Berkah Operator Telekomunikasi


"Walau wajah tak bisa bertatap, namun bibir dan hati tetap mantap mengucapkan minal aidin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin."

Kalimat itu merupakan salah satu kalimat merayakan Idulfitri yang cukup populer disampaikan setiap tahunnya. Namun, di tengah pandemi Covid-19 saat ini, maknanya terasa berbeda dan tak berakhir menjadi klise.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler pandemi corona pandemi corona
Editor : Nurbaiti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top