Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Warga melakukan silaturahmi Idul Fitri 1441 H secara virtual di kawasan Jimbaran, Badung, Bali, Minggu (24/5/2020). Silaturahmi lebaran secara virtual melalui sambungan 'video call' tersebut dilakukan warga sebagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19. - ANTARA FOTO/Fikri Yusuf
Premium

Silaturahmi Gaya Baru dan Berkah Operator Telekomunikasi

26 Mei 2020 | 08:25 WIB
Pandemi Covid-19 membuat tradisi mudik tak bisa dilakukan pada Idulfitri 2020. Silaturahmi secara daring jadi opsi, bagaimana kinerja operator telekomunikasi?

Bisnis.com, JAKARTA — "Walau wajah tak bisa bertatap, namun bibir dan hati tetap mantap mengucapkan minal aidin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin."

Kalimat itu merupakan salah satu kalimat merayakan Idulfitri yang cukup populer disampaikan setiap tahunnya. Namun, di tengah pandemi Covid-19 saat ini, maknanya terasa berbeda dan tak berakhir menjadi klise.

Kondisi yang tak memungkinkan bagi sebagian warga Indonesia untuk mudik membuat silaturahmi Lebaran tahun ini dilakukan dengan cara lain, yakni secara daring lewat layar komputer maupun ponsel. Alhasil, platform video conference pun marak diunduh seperti Zoom, Google Meet, Whatsapp Video, dan lainnya agar komunikasi jarak jauh dengan keluarga, kerabat, dan handai taulan lainnya dimungkinkan.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati misalnya, bersilaturahmi secara daring dengan tagar #RayaBersama: Lebaran Kali Ini Aku Enggak Sendiri pada Senin (25/5), dengan didampingi suaminya, Tonny Sumartono. Keduanya kompak berbusana dengan nuansa warna putih.

Sri Mulyani menyapa sejumlah pegawai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang tidak berkumpul bersama keluarga merayakan Idulfitri di kampung halaman, karena bekerja di daerah terpencil dan jauh.

"Terima kasih kepada Anda semua yang telah menjalankan tugas dan terus bersabar, bersyukur, dan berikhtiar," ujarnya.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top