Gojek Luncurkan Fitur Pembayaran Baru

Gojek meluncurka fitur pembayaran baru berupa auto-payment di GoBills guna memperkuat posisinya sebagai penyedia aplikasi super.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 15 Mei 2020  |  11:17 WIB
Gojek Luncurkan Fitur Pembayaran Baru
Fitur gobills di aplikasi Gojek - BisnisTV

Bisnis.com, JAKARTA – Gojek menghadirkan fitur auto-payment di GoBills untuk memudahkan masyarakat mengatur waktu dalam dalam membayar tagihan bulanan agar tepat waktu.

Senior Vice President of GoPay, Arno Tse menjelaskan bahwa melalui fitur baru ini pengguna bisa menjadwalkan bayar tagihan otomatis lewat pemotongan saldo GoPay.

“Syaratnya cukup mudah, pengguna cukup mengaktifkan fitur auto-payment di GoBills dan memastikan saldo GoPay terisi sebelum jadwal pembayaran tagihan agar pemotongan saldo dapat dilakukan secara otomatis. Kami harap dengan fitur baru ini bisa memberikan kemudahan kepada pengguna sehingga tidak perlu khawatir lupa membayar tagihan,” tuturnya lewat rilis resminya, Jumat, (15/5/2020).

Saat ini, fitur auto-payment ini dapat digunakan untuk berlangganan pembayaran tagihan PLN dan  PDAM. Fitur ini baru tersedia di perangkat Android dan akan segera tersedia di perangkat lainnya.

Berikut langkah untuk mengaktifkan fitur auto-payment:

  • Buka aplikasi Gojek, lalu pilih GoBills
  • Pilih tagihan yang sesuai, masukkan nomor tagihan, lalu bayar.
  • Setelah menyelesaikan tagihan, pilih Auto-payment
  • Klik Pasang Sekarang
  • Masukkan 6 digit PIN
  • Konfirmasi sukses
  • Pengaturan Auto-payment selesai
  • Klik ikon Auto-payment untuk melihat daftar tagihan

Sebagai informasi, GoBills merupakan layanan Gojek yang memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk membayar berbagai tagihan atau pembelian voucer produk digital langsung dari aplikasi dengan menggunakan saldo GoPay saat bertransaksi.

Dia melanjutkan bahwa lewat fitur tersebut, pengguna dapat membayar berbagai jenis tagihan dalam satu aplikasi Gojek. Selain PDAM dan PLN, saat ini layanan GoBills dapat digunakan untuk membayar berbagai tagihan lain dari pembayaran multifinance dan pajak bumi dan bangunan (PBB) hingga kebutuhan sehari-hari seperti tagihan telekomunikasi pascabayar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
aplikasi, Gojek

Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
Editor : Yustinus Andri DP
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top