Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ferdian Paleka malah Panen Subscriber setelah Video Prank-nya Dipolisikan

Hanya dalam waktu 10 hari, subcriber Ferdian Palekan meningkat dari 87.000 pada 4 Mei 2020 menjadi 143.000 hingga pagi hari ini, Rabu (13/5/2020), atau atau bertambah rata-rata 9.600 subscriber per hari.
Sutarno
Sutarno - Bisnis.com 13 Mei 2020  |  08:33 WIB
Halaman muka akun Youtube Ferdian Paleka
Halaman muka akun Youtube Ferdian Paleka

Bisnis.com, JAKARTA - Youtuber Ferdian Paleka malah panen subscriber setelah video Sembako Sampah yang dia posting memaksa dirinya berurusan dengan polisi dalam hal ini Polrestabes Bandung.

Hanya dalam waktu 10 hari, subcriber Ferdian Palekan meningkat dari 87.000 pada 4 Mei 2020 menjadi 143.000 hingga pagi hari ini, Rabu (13/5/2020).

Dengan demikian jumlah subscriber Ferdian Paleka meningkat 96.000 dalam 10 hari atau bertambah rata-rata 9.600 subscriber per hari.

Video prank Ferdian Paleka itu viral, karena dengan sengaja membagi-bagikan paket makanan dalam kardus kepada sejumlah waria di Jl. Ibrahim Adjie, Kota Bandung pada Jumat 1 Mei 2020, sembari memvideokan kegiatan itu.

Karus yang dibagikan Ferdian Paleka itu ternyata sengaja diisi dengan batu dan sampah yang diambil dari tong sampah sepanjang Jl. Ibrahim Adjie, bukan berisikan makanan.

Kemudian pada 3 Mei 2020, Ferdian Paleka memposting video prank itu melalu akun Youtubenya ferdian paleka.

Beberapa waria yang menjadi korban video prank melaporka Ferdian Paleka ke Polrestabes Bandung.

"Atas kejadian tersebut pelapor Sdr. Dhani Rizky als Mirna als Pepew merasa malu terhina dan tercemarkan nama baiknya," demikian keterangan dari Polrestabes Bandung melalui akun instagramnya @polrestabesbandung pada Jumat (8/5/2020), beberapa jam setelah penangkaan Ferdan Paleka di Tol Balaraka kilometer 19.

Nama Ferdian Paleka pun menjadi tenar. Di tengah hujatan para netizen, Ferdian Paleka malah panen subscriber. Hanya dalam 10 hari, Ferdian Paleka panen 96.000 subscriber, yang mengunjungi link Youtubenya di https://www.youtube.com/channel/UCCloUSFZdwQQ8DLqoIhfG7Q.

Sepertinya, para Youtuber ingin memburu video prank Ferdian Paleka yang bikin heboh tersebut. Namun, mereka akan kecewa karena video prank itu telah dihapus dari koleksi akun Youtube Fedian Paleka itu.

Meskipun demikian, Polrestabes Bandung sudah menyimpan bukti digital video prank Ferdian Paleka tersebut.

Berikut aksi Ferdian Paleka dalam video prank tersebut yang diposting akun Instagram @team_prabu_1_polrestabes yang diambil dari tayangan NET TV dari acara 86 televisi tersebut.

View this post on Instagram

https://youtu.be/z4uk9T-kABE

A post shared by OFFICIAL PRABU 1 TACTICAL TEAM (@team_prabu_1_polrestabes_bdg) on

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

youtube polda jabar kota bandung
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top