Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Cegah Badai Email, Microsoft Rilis Fitur Baru

Microsoft meluncurkan fitur reply-all protection untuk Office 365 dan Exchange Online untuk mencegah badai email (reply allpocalypse).
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 11 Mei 2020  |  12:00 WIB
Exchange Bekerja lebih cerdas dengan email dan kalender kelas bisnis. Exchange mempermudah kolaborasi pada dokumen penting, menyediakan kotak masuk prioritas, serta menyesuaikan dengan gaya kerja untuk penyelesaian lebih banyak pekerjaan dengan lebih cepat. / MICROSOFT
Exchange Bekerja lebih cerdas dengan email dan kalender kelas bisnis. Exchange mempermudah kolaborasi pada dokumen penting, menyediakan kotak masuk prioritas, serta menyesuaikan dengan gaya kerja untuk penyelesaian lebih banyak pekerjaan dengan lebih cepat. / MICROSOFT

Bisnis.com, JAKARTA - Microsoft meluncurkan fitur reply-all protection untuk Office 365 dan Exchange Online untuk mencegah badai email (reply allpocalypse).

Fitur ini sebagian besar akan menguntungkan organisasi besar, dan pada awalnya diluncurkan untuk mendeteksi 10 email reply-all (balas-semua) ke lebih dari 5.000 penerima dalam waktu 60 menit.

“Seiring waktu, kami mengumpulkan telemetri penggunaan dan umpan balik pelanggan, kami berharap untuk mengubah, menyempurnakan, dan meningkatkan fitur Reply-all protection untuk menjadikannya lebih berharga bagi jangkauan yang lebih luas dari pelanggan Office 365,” jelas tim transportasi Microsoft Exchange sebagaimana dikutip melalui Verge, Senin, (11/5)

Adapun kasus badai email adalah masalah yang memengaruhi bisnis besar dan kecil, dan telah terjadi selama beberapa dekade.

Microsoft memiliki insiden terkenal pada 1997, yang oleh karyawan disebut sebagai Bedlam DL3. Sekitar 25.000 orang dalam daftar distribusi dan terus membalas, menghasilkan 15.000.000 pesan email dan 195 gigabyte data.

Peristiwa itu membanjiri server email Exchange milik Microsoft, dan perusahaan mengeluarkan batas penerima pesan di Exchange untuk mencoba dan mengatasi masalah di masa depan.

Microsoft masih menderita karena semua email badai. Tahun lalu pemberitahuan GitHub memicu badai email untuk ribuan karyawan Microsoft. Pada Maret, ribuan karyawan Microsoft juga terjebak dalam utas semua email yang dengan cepat ditutup dalam waktu 30 menit.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

microsoft email
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top