Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Zoom Tak Aman? Facebook Luncurkan Messenger Rooms

Memahami kebutuhan konverensi video yang makin marak, Facebook meluncurkan Messenger Rooms, sebuah aplikasi video call yang bisa menampung 50 orang dalam satu room panggilan.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 27 April 2020  |  11:34 WIB
Stiker dengan logo Facebook terlihat dalam konferensi F8 yang digelar Facebook di San Jose, California, AS, Selasa (30/4/2019). - Reuters/Stephen Lam
Stiker dengan logo Facebook terlihat dalam konferensi F8 yang digelar Facebook di San Jose, California, AS, Selasa (30/4/2019). - Reuters/Stephen Lam

Bisnis.com, JAKARTA – Memahami kebutuhan konverensi video yang makin marak, Facebook pun turut meluncurkan Messenger Rooms, sebuah aplikasi video call yang bisa menampung 50 orang dalam satu ruang panggilan.

Dikutip melalui Verge, Senin (27/4/2020), aplikasi video call ini tidak hanya bisa menampung 50 orang saja. Namun, pengguna yang belum memiliki akun Facebook bisa ikut bergabung dalam konferensi video yang berlangsung.

Mereka yang tidak memiliki akun Facebook bisa diundang dalam video call lewat tautan yang dibagikan seperti halnya pada aplikasi Zoom.

Di Facebook Messenger Rooms ini, pengguna juga bisa memainkan berbagai macam filter dan efek. Termasuk AR efek yang disediakan.

Ada pula pengaturan background, hingga pencahayaan yang membuat situasi video call atau rapat online jadi lebih semarak.

Soal keamanan, pembuat room bisa mengatur siapa saja yang bisa bergabung. Dia bisa mengundang orang, bahkan bisa menendang keluar orang tersebut. Host juga dapat mengunci room agar orang lain tidak bisa lagi masuk. Sedangkan pengguna juga dengan bebas untuk keluar dari roomtersebut.

Facebook Messenger Rooms juga menjanjikan penggunaan end-to-end enkripsi untuk memastikan keamanan dari isi video call tersebut.

Facebook sendiri masih terus mengembangkan aplikasi video callrombongan ini. Namun beberapa pengguna di sejumlah negara sudah bisa menjajalnya.

Aplikasi Facebook Messenger Rooms ini tersedia untuk perangkat mobile seperti ponsel pintar, maupun untuk desktop.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kominfo Zoom Video Communications
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top