Canon Rilis Spesifikasi Kamera EOS R5

Akbar Evandio
Kamis, 23 April 2020 | 10:12 WIB
Canon EOS R5/ 9To5TOYS
Canon EOS R5/ 9To5TOYS
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Awal pekan ini, Canon akan segera merilis kamera digital mirrorless EOS R5 dengan spesifikasi yang ditunggu banyak penikmat fotografi.

Dikutip dari 9to5toys, Canon EOS R5 akan dilengkapi dengan sensor full-frame, yang membuat pengguna akan mendapatkan rekaman internal 8K RAW di 30FPS, 8K 4: 2: 2 10-bit Canon LOG atau HDR PQ da gerakan lambat 4K 120FPS. Teknologi ini bahkan diklaim bakal menciptakan stabilisasi gambar dalam-tubuh.

Canon EOS R5 dapat dikatakan sebagai unggulan di kelasnya. Beberapa spesifikasi yang disorot adalah rekaman internal 8K RAW hingga 29,97 FPS, rekaman internal 8L pada 29,97FPS dalam 4: 2: 2 10-bit Canon LOG atau 4: 2: 2 HDR PQ 10-bit.

Selain itu, kamera ini memiliki perekaman internal 4K yang dapat dinaikkan hingga 119,88FPS di 4: 2: 2 10-bit Canon Log / HDR PQ, dan perekaman 4K eksternal hingga 59,94 FPS. Bagian terbaiknya adalah tidak ada pemangkasan pengambilan video 8K dan 4K ketika menggunakan seluruh sensor.

Tetapi, fitur-fiturnya tidak berhenti di situ. Kamera full-frame dari Canon ini menggunakan sensor dan prosesor yang baru. Kamera ini dapat memotret hingga 12FPS pada rana mekanis, dan 20FPS saat dalam mode rana diam.

Untuk mengantisipasi goncangan, terdapat fitur stabilisasi gambar yang membuat proses pengambilan gambar cenderung stabil. Stabilisasi 5-sumbu ini dapat bekerja bersama dengan lensa RF dan EF yang dilengkapi IS Optik. EOS R5 adalah bodi pertama yang dimasukkan Canon dalam in-body image stabilization.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Sumber : 9to5toys
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper