XL (EXCL) dan Nutrifood Jalin Kerja Sama Gedung Pintar

Melalui proyek ini, Nutrifood akan menjadi perusahaan pertama yang menggunakan solusi digital Smart Building dari XL Business Solutions.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 19 Maret 2020  |  21:57 WIB
XL (EXCL) dan Nutrifood Jalin Kerja Sama Gedung Pintar
Karyawan beraktivitas di kantor XL Axiata. Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - PT XL Axiata Tbk (EXCL) dan PT Nutrifood Indonesia (Nutrifood) menjalin kerjasama penerapan solusi digital smart building berbasis layanan internet di kantor pusat Nutrifood Jakarta.

Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata Feby Sallyanto mengatakan layanan ini akan meningkatkan efisiensi pada gedung. Layanan digital ini akan meliputi sisi energi, keamanan, akses, pencahayaan, komunikasi, fasilitas manajemen pengunjung, ruang, loker, hingga limbah.

"XL Axiata menyediakan solusi layanan internet cepat dan juga aplikasi dengan standard tinggi yang didukung penuh oleh Axiata Group," ujar Feby dalam keterangan tertulis, Kamis (19/3/2020).

Head of Digital Transformation Nutrifood Karen Puspasari menyebutkan dengan kerjasama ini perusahaan dapat melakukan pengelolaan energi di kantor pusat Jakarta sehingga lebih ramah lingkungan.

"Untuk tetap bisa relevan dengan perkembangan zaman, kami sedang melakukan proses transformasi digital untuk menjadi perusahaan yang agile namun efisien dan relevan. Kami memiliki cukup banyak inisiatif digital dan ramah lingkungan, baik di kantor pusat kami di Jakarta maupun di ketiga pabrik kami di Ciawi, Cibitung dan Sentul," ujarnya.

Hingga saat ini, XL Business Solutions telah menyediakan berbagai macam solusi layanan digital berbasis internet dengan bekerjasama dengan beberapa mitra IoT, diantaranya adalah Fleetech (Fleet Management), flexiot (IoT Platform), Smart Poultry (digitalisasi industri unggas), NB-IoT (teknologi jaringan selular khusus untuk IoT). Ke depannya, XL Business Solutions disebutkan akan mengembangkan produk digital lainnya yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan produktivitas dan pertumbuhan bisnis di era revolusi industri 4.0.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
xl axiata, smart building, nutrifood

Editor : Anggara Pernando
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top