XL (EXCL) dan Nutrifood Jalin Kerja Sama Gedung Pintar

Rahmad Fauzan
Kamis, 19 Maret 2020 | 21:57 WIB
Karyawan beraktivitas di kantor XL Axiata. Bisnis/Arief Hermawan P
Karyawan beraktivitas di kantor XL Axiata. Bisnis/Arief Hermawan P
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT XL Axiata Tbk (EXCL) dan PT Nutrifood Indonesia (Nutrifood) menjalin kerjasama penerapan solusi digital smart building berbasis layanan internet di kantor pusat Nutrifood Jakarta.

Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata Feby Sallyanto mengatakan layanan ini akan meningkatkan efisiensi pada gedung. Layanan digital ini akan meliputi sisi energi, keamanan, akses, pencahayaan, komunikasi, fasilitas manajemen pengunjung, ruang, loker, hingga limbah.

"XL Axiata menyediakan solusi layanan internet cepat dan juga aplikasi dengan standard tinggi yang didukung penuh oleh Axiata Group," ujar Feby dalam keterangan tertulis, Kamis (19/3/2020).

Head of Digital Transformation Nutrifood Karen Puspasari menyebutkan dengan kerjasama ini perusahaan dapat melakukan pengelolaan energi di kantor pusat Jakarta sehingga lebih ramah lingkungan.

"Untuk tetap bisa relevan dengan perkembangan zaman, kami sedang melakukan proses transformasi digital untuk menjadi perusahaan yang agile namun efisien dan relevan. Kami memiliki cukup banyak inisiatif digital dan ramah lingkungan, baik di kantor pusat kami di Jakarta maupun di ketiga pabrik kami di Ciawi, Cibitung dan Sentul," ujarnya.

Hingga saat ini, XL Business Solutions telah menyediakan berbagai macam solusi layanan digital berbasis internet dengan bekerjasama dengan beberapa mitra IoT, diantaranya adalah Fleetech (Fleet Management), flexiot (IoT Platform), Smart Poultry (digitalisasi industri unggas), NB-IoT (teknologi jaringan selular khusus untuk IoT). Ke depannya, XL Business Solutions disebutkan akan mengembangkan produk digital lainnya yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan produktivitas dan pertumbuhan bisnis di era revolusi industri 4.0.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmad Fauzan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper