Wow, Ada Edisi Terbaru Gim Call of Duty

Untuk menghilangkan kebosanan selama masa pembatasan aksi sosial, maka Anda bisa memilih gim dengan suguhan edisi terbaru.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 18 Maret 2020  |  19:15 WIB
Wow, Ada Edisi Terbaru Gim Call of Duty
Gim Call of duty

Bisnis.com, JAKARTA – Masifnya penyebaran virus Corona atau Covid-19 di berbagai belahan dunia, tak terkecuali Indonesia memaksa kita untuk mengurangi aktivitas di luar rumah atau bahkan mengisolasi diri.

Terus-terusan berada di rumah, apalagi di akhir pekan nanti mungkin bagi sebagian orang terasa membosankan, tetapi mau bagaimana lagi karena semuanya menyangkut keselamatan bersama.

Bermain gim mungkin bisa jadi aktivitas yang bisa Anda lakukan di rumah agar tidak mati gaya atau bahkan stress karena bosan tak bisa melakukan aktivitas menyenangkan seperti biasanya.

Nah, bagi Anda yang mempunyai fasilitas komputer atau laptop di rumah tak ada salahnya mencoba gim terbaru yang satu ini untuk “membunuh” kebosanan Anda di akhir pekan nanti atau setelah seharian bekerja dari rumah.

Belum lama ini, pengembang sekaligus penerbit gim asal AS, Activision menerbitkan seri baru dari gim Call of Duty (CoD), yaitu CoD: Warzone.

Berbeda dengan seri CoD lainnya, CoD: Warzone diumumkan sebagai gim free-to-play alias bisa dimainkan dengan cuma-cuma. Anda bisa mengunduh file gim tersebut di laman www.callofduty.com/warzone atau di layanan distribusi daring dari masing-masing konsol.

Sebagai catatan, CoD: Warzone adalah spin off dari CoD: Modern Warfare yang dirilis tahun lalu. Oleh karena itu, bagi Anda yang sebelumnya sudah memiliki gim tersebut dan meng-install update terbarunya cukup unduh file tambahan yang besarnya tak lebih dari 22GB. Jika tidak, Anda harus mengunduh file yang besarnya mencapai 101GB.

CoD: Warzone untuk saat ini bisa Anda mainkan di Playstation 4, Xbox One, dan PC. Adapun, spesifikasi minimum PC yang diminta adalah bersistem operasi Windows 7 64 Bit SP, prosesor Intel Core i3-4340/AMD FX-6300, kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 670/NVIDIA GeForce GTX 1650/AMD Radeon HD 7950 dengan DirectX 12.0, 8GB RAM, dan kapasitas hardisk tersisa paling sedikit 175GB.

Gim yang dimainkan lebih dari 6 juta orang pada debutnya itu disebut-sebut mempunyai keunikan yang tak dimiliki oleh seri CoD sebelumnya atau gim serupa lainnya. Lantas, apa yang membuat CoD: Warzone menjadi sedemikian unik?

- Jumlah Pemain yang Dilibatkan Bisa Lebih Banyak

Jika PUBG Mobile bisa dimainkan sampai dengan 100 orang pemain, CoD: Warzone ternyata bisa lebih banyak. Gim yang dikembangkan oleh Infinity Ward itu bisa dimainkan oleh 150 orang pemain.

Banyaknya jumlah pemain yang bisa terlibat itu makin meriah dengan adanya mode Plunder yang melengkapi mode Battle Royale dan memungkinkan masing-masing pemain saling bunuh untuk mengumpulkan uang sebesar US$1 juta dengan menjarah berbagai lokasi penyimpan.

Pertempuran di CoD: Warzone tersaji di sejumlah zona dengan lebih dari 300 titik yang ada di peta Verdansk. Pemain akan ditempatkan dalam tiga regu, tersedia lima kendaraan di peta: ATV, SUV, truk kargo, penemu taktis dan helikopter.

- Sistem Respawn Unik

Selain jumlah pemain yang lebih banyak di satu arena, CoD: Warzone juga mengusung mekanisme respawn yang berbeda dibanding gim serupa lainnya. Alih-alih menjadi penonton setelah mati, pemain harus bertarung terlebih dahulu dengan pemain lain di 'alam baka' yang disebut sebagai ‘Gulag’. Jika pemain berhasil memenangkan pertarungan di Gulag, dia berkesempatan kembali ke Verdansk yang tak lain adalah arena utama.

- Mata Uang yang Bisa Dibelanjakan

CoD: Warzone memberlakukan mata uang yang bisa digunakan oleh masing-masing pemain untuk melengkapi amunisi pertempurannya. Pemain bisa membeli pelindung tubuh, masker gas, hingga senjata di lapak yang tersedia. Selain itu, yang tak kalah menarik mata uang tersebut bisa digunakan untuk menebus pemain lainnya dalam satu regu yang sudah mati.

- Bermain Lintas Konsol

Sama seperti CoD: Modern Warfare, CoD: Warzone juga mendukung cross play dan cross progression yang memungkinkan pemain dari PlayStation 4, Xbox One, dan PC bertemu dalam satu arena pertempuran. Bagi pemain yang ingin terjun ke arena pertempuran CoD: Warzone diperlukan ID Activision dan akun untuk bermain seperti seri CoD lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
game, Virus Corona, GIMS 2018

Editor : Novita Sari Simamora
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top