5 Terpopuler Tekonologi, Ini Trafik Data Telko Setelah Aktivitas Luar Ruang Dibatasi dan Teka-teki Galaxy A11 Terjawab

Mengintip trafik data telekomunikasi saat aktivitas luar ruangan dibatasi menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada Senin (16/3/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 16 Maret 2020  |  17:32 WIB
5 Terpopuler Tekonologi, Ini Trafik Data Telko Setelah Aktivitas Luar Ruang Dibatasi dan Teka-teki Galaxy A11 Terjawab
Dua orang membuka laman Google dan aplikasi Facebook melalui gawainya di Jakarta, Jumat (12/4/2019). Pemerintah menerbitkan Peraturan Menteri Keuangan tentang Badan Usaha Tetap (BUT) untuk mengejar pemasukan pajak dari perusahaan asing yang berbasis di luar negeri namun bertransaksi dan memperoleh penghasilan di Indonesia termasuk perusahaan-perusahaan besar 'Over The Top' (OTT) atau daring seperti Google, Facebook, Youtube dan lain-lain. - ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

1. Aktivitas Luar Ruang Dibatasi, Trafik Data Operator Telko Melonjak?

Penyebaran virus corona yang makin meluas membuat sejumlah daerah mengimbau warganya untuk membatasi aktivitas di luar rumah, termasuk dengan meliburkan sekolah dan mendorong bekerja dari rumah. Lantas, siapkah operator telekomunikasi mengantisipasi potensi lonjakan trafik data terkait kondisi ini?

Beberapa daerah yang sudah meliburkan aktivitas belajar mengajar adalah Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DKI Jakarta. Tak hanya itu, Ujian Nasional (UN) di berbagai daerah pun turut mengalami penundaan.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Quipper Berikan Akses Gratis Belajar Daring Bagi Pelajar

Salah satu startup edukasi Quipper memberikan akses gratis berupa video pembelajaran dan materi soal kepada pelajar, guna menindaklanjuti keputusan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memaksimalkan belajar jarak jauh untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

Akses gratis untuk pelajar tersebut tersedia pada platform learning management system (LMS) yang dimiliki Quipper yakni Quipper School.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Tim ONIC Olympus Juara baru Turnamen Free Fire Indonesia Master 2020

Turnamen e-sports tingkat nasional Free Fire Indonesia Master (FFIM) 2020 Spring menemukan juara barunya. Tim ONIC Olympus berhasil menyandang gelar juara baru, dan pulang membawa uang tunai 350 juta rupiah dan mewakili Indonesia ke turnamen tingkat internasional.

Berdasarkan siaran pers yang diterima oleh Bisnis pada Senin (16/3/2020), tim ONIC Olympus bukanlah tim besar yang dijagokan dalam turnamen gim bergenre Battle Royal itu. Bahkan tim tersebut mengawali turnamen di posisi 11 dari 12 tim yang bertanding dalam turnamen.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Garena Bakal Tambah Karakter Lokal di Gim Free Fire

Penerbit sekaligus pengembang gim Garena menyebut akan kembali merilis karakter lokal dalam gim Free Fire setelah meluncurkan karakter lokal Jota, yang terinspirasi dari aktor laga kenamaan Joe Taslim.

Seperti diketahui, karakter Jota sudah dirilis pada 16 Maret 2020 di peladen (server) global. Pemain Free Fire atau Survivors yang ada di Indonesia sudah bisa mendapatkan karakter tersebut langsung setelah dirilis, sedangkan di luar Indonesia baru bisa didapatkan mulai 18 Maret 2020.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Samsung Mulai Buka Teka-Teki Mengenai Galaxy A11

Kendati ponsel pintar Galaxy A11 belum dirilis secara resmi, diam-diam Samsung mulai mengumumkan spesifikasi dari gawai tersebut.

Seperti diketahui, hingga saat ini publik masih dibuat penasaran dengan keputusan Samsung untuk merilis ponsel segmen bujet tersebut. Namun, di laman resminya perusahaan asal Korea Selatan tersebut mulai menampilkan foto dan spesifikasi produk tersebut.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Berita Terpopuler

Editor : Surya Rianto
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top