Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Rincian Harga Resmi Samsung Galaxy S20 Series

Samsung baru saja merilis produk ponsel pintarnya di Indonesia yakni S20, S20+, dan S20 Ultra yang dibanderol mulai dari Rp12 juta-Rp18 juta.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 04 Maret 2020  |  19:56 WIB
Samsung Galaxy S20. -  Rahmad Fauzan, Bisnis
Samsung Galaxy S20. - Rahmad Fauzan, Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA – Samsung Electronics Indonesia telah meluncurkan Samsung Galaxy S20 series di Indonesia, yakni S20, S20+, dan S20 Ultra, pada Rabu (4/3/2020). Ponsel pintar tersebut diklaim dilengkapi dengan sejumlah teknologi terbaru,

Adapun, Samsung menetapkan harga resmi Galaxy S20 Rp12,99 juta, Galaxy S20+ Rp14,49 juta, dan Galaxy S20 Ultra Rp18,49 juta.

Adapun, Galaxy S20 Ultra dilengkapi dengan teknologi 100x Space Zoom, sensor kamera108MP dengan teknologi Nona-Binning, perekam video beresolusi 8K, serta RAM LPDDR5, yang disebut akan menjadi standar baru di industri.

Kecanggihan lensa kamera Telephoto 100X Super Resolution Zoom pada Galaxy S20 Ultra dilengkapi dengan teknologi Folded Lens dan 10x Hybrid Optical Zoom mampu menghadirkan pengalaman mengambil gambar dari jarak jauh dengan kualitas foto seperti kamera pro-grade.

Selain itu, teknologi Nona-Binning pada kamera S20 Ultra mampu menggabungkan sembilan piksel menjadi satu untuk menghasilkan kualitas foto yang diambil dalam keadaan cahaya yang terbatas.

Secara keseluruhan, Galaxy S20 series ditenagai oleh prosesor Exynos 990 dan RAM LPDDR5 dengan kecepatan transmisi data hingga 5.500 Mbps, layar Quad HD+ Dynamic AMOLED 2X 120Hz dengan response time 46,6ms yang memiliki kualitas terbaik di industri smartphone saat ini, serta baterai pintar yang berkapasitas hingga 5.000mAh.

Presiden Direktur Samsung Electronics Indonesia Kwon Jae Hoon kehadiran fitur-fitur kamera yang menjadi standar masa depan dan dukungan performa tinggi pada Galaxy S20 series akan mengubah cara pengguna dalam mengabadikan dan melihat seluruh cerita dari momen yang terekam.

Adapun, teknologi Space Zoom pada Galaxy S20 menggunakan kombinasi antara Hybrid Optical Zoom dan Super Resolution Zoom dengan dukungan AI-powered Digital Zoom, untuk memastikan pengguna dapat mengambil gambar dari kejauhan dengan kualitas yang terbaik.

Sementara itu, teknologi Hybrid Optical Zoom pada Galaxy S20 menggabungkan sensor gambar beresolusi tinggi yang canggih dengan lensa terbaru, yang dirancang untuk memberikan nilai tambah kepada pengguna dibandingkan dengan teknologi Optical Zoom yang sebelumnya.

Berkat teknologi terbaru ini, Galaxy S20 dan S20+ dapat melakukan 3x Hybrid Optical Zoom, sedangkan Galaxy S20 Ultra dapat melakukan lebih jauh lagi, yaitu 10x Hybrid Optical Zoom. Dengan Digital Zoom yang ditenagai AI, pengguna dapat melihat lebih jauh hingga 30x dengan S20 dan S20+, serta 100x dengan S20 Ultra.

Selain itu, teknologi Nona-Binning yang dimiliki menggabungkan 9 piksel menjadi satu, sehingga sensor 108MP dapat menghasilkan foto 12MP. Ukuran piksel yang lebih besar dari teknologi Nona-Binning dapat mengambil lebih banyak cahaya hingga 9x untuk meningkatkan kejernihan foto, sekalipun dalam kondisi cahaya yang minim.

Samsung Galaxy S20 dan Galaxy S20+ memiliki kamera beresolusi 64MP, sedangkan Galaxy S20 Ultra memiliki kamera 108MP, yang mampu merekam video hingga kualitas 8K hingga 30fps.

Menyoal performa, Samsung Galaxy S20 Series ditenagai dengan kualitas dapur mumpuni.

Sementara itu, sistem arsitektur kamera seri Galaxy S20 merupakan gabungan antara software yang inovatif dan hardware yang terbaik di industri. Samsung menyematkan prosesor terbarunya, yaitu Exynos 990, yang menjadi nyawa bagi seri premium Galaxy S20.

Didukung dengan RAM LPDDR5 hingga 12GB yang memiliki kecepatan transmisi data 5.500Mbps, seri Galaxy S20 menghadirkan performa 28,9 persen lebih cepat dibandingkan pendahulunya.

Samsung juga mengombinasikan dapur pacu tersebut dengan One UI yang paling intuitif, simpel, dan bersih untuk menghadirkan performa mengoperasikan smartphone yang paling lancar dan mulus.

Mengusung layar Infinity-O Display (3200X1440) berteknologi Quad HD+ Dynamic AMOLED 2X, seri Galaxy S20 menawarkan pengalaman menyaksikan konten video dan foto dengan tingkat kejernihan yang tinggi.

Dengan baterai berkapasitas besar, 4.000mAh pada Galaxy S20, 4.500mAh pada Galaxy S20+, dan 5.000mAh pada Galaxy S20 Ultra, pengguna dapat menikmati beragam teknologi dan inovasi yang ditawarkan lebih lama lagi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

samsung ponsel pintar samsung galaxy
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top