Huawei Rilis Ponsel Lipat Mate Xs, ini Spesifikasinya

Akbar Evandio
Rabu, 26 Februari 2020 | 19:46 WIB
HUAWEI Mate Xs/ .Bisnis, Akbar Evandio
HUAWEI Mate Xs/ .Bisnis, Akbar Evandio
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA --  Huawei Consumer Business Group (CBG) meluncurkan perangkat lipat Huawei Mate Xs yang merupakan evolusi dari pendahulunya yaitu Huawei Mate X untuk memberikan peforma yang kuat dan mulus pagi pengguna baik dalam mode tablet maupun smartphone

Richard Yu, CEO Huawei Consumer Business Group menyatakan bahwa produk tersebut merupakan gebrakan pertama dari pihaknya dalam kategori perangkat lipat yang kemudian menjadi standar di industri.

“Kini Huawei Mate Xs semakin meningkatkan standar tersebut dengan konektivitas yang lebih kuat dan pengalaman pengguna yang terintegrasi,” jelasnya, Rabu (26/2/2020)

Adapun untuk spesifikasi Huawei Mate Xs dilengkapi dengan beragam fitur unggulan, salah satunya adalah dengan memberikan pengalaman FullView yang sesungguhnya dengan layar sebesar 8 inci ketika dibuka, yang didukung oleh desain engsel mekanis baru.

Desain sayap elang pertama kali diaplikasikan pada Huawei Mate X dengan lebih dari 100 bagian yang saling terhubung dalam harmoni sempurna untuk memperkuat layar selagi memberi pengalaman tanpa hambatan bagi pengguna di antara dua mode yang tersedia.

Selain itu, dalam kondisi terlipat, Huawei Mate Xs merupakan ponsel pintar layar ganda yang memiliki layar utama berukuran 6.6 inci dan layar kedua sebesar 6.38 inci. Kemudian, ketika lipatan dibuka, smartphone berubah menjadi tablet berukuran 8 inci

Ponsel ini juga mempunyai sistem pendingin sirip ikan terbang yang dirancang untuk kondisi perangkat lipat. Sistem pendingin unik ini memanfaatkan graphene fleksible dengan celah mikroskopis yang menjadikannya mampu ikut terlipat bersamaan dengan perangkat dan melindungi seluruh permukaan untuk pendinginan yang merata dan efektif.

Dirancang untuk Huawei Mate Xs, sistem antena 5G yang digunakan makin memperkuat keahlian Huawei dalam teknologi telekomunikasi. Hal tersebut merupakan hasil dari proses penelitian dan pengembangan yang Panjang sehingga desain antena mampu memastikan konektivitas yang cepat dan stabil.

Sebagai perusahaan dengan teknologi 5G terdepan, Huawei melengkapi Mate Xs dengan Kirin 990 5G. Mate Xs mendapat keuntungan dari seluruh kekuatan dari chipset Huawei yang paling canggih.

Chipset ini juga berisi modem 5G yang terintegrasi sehingga secara bersamaan mampu memberi performa kuat dan konektivitas 5G dengan penggunaan energi baterai yang lebih efisien dan menghasilkan panas yang rendah. Kirin 990 5G SoC medukung koneksi 2G, 3G, 4G, maupun 5G NSA dan SA.

Gawai ini dilengkapi dengan sistem kamera flagship yang tersusun secara vertikal di bagian sidebar, sistem Supersensing Leica Quad Camera memiiliki kamera utama 40MP (wide-angle, f/1.8), 16MP ultra-wide angle camera (f/2.2), 8MP telephoto camera (f/2.4, OIS) dan 3D Depth Sensing Camera.

Adapun sistem kamera tersebut mendukung kombinasi OIS dan AI Image Stabilisation untuk hasil yang sangat stabil dan mampu melakukan 30x hybrid zoom.

Dengan ISO 2048000, pengguna juga dapat mengambil foto dalam keadaan low-light. Ponsel lipat ini pada dasarnya mendukung fitur Multi Window sehingga dua aplikasi dapat dibuka bersamaan dan saling berinteraksi satu sama lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper