GrabWheels Raih Pendanaan US$30 juta dari Kymco

Kerja sama antara GrabWheels dan Kymco akan memperkuat penetrasi penggunaan kendaraan listrik roda dua di Asia Tenggara.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 13 Februari 2020  |  16:34 WIB
GrabWheels Raih Pendanaan US$30 juta dari Kymco
Logo angkutan online Grab - Reuters/Edgar Su

Bisnis.com, JAKARTA - GrabWheels, salah satu unit usaha milik Grab, mengumumkan perolehan pendanaan  Seri A  sebesar US$30 juta dari perusahaan kendaraan listrik asal Taiwan, Kymco.

Dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Kamis (13/2/2020) dana segar tersebut disalurkan sebagai bagian dari kemitraan strategis kedua perusahaan. Kemitraan itu  meliputi pengembangan kendaraan listrik roda dua sekaligus mengakselerasi penggunaan alat transportasi tersebut.

"Kami bangga dapat bermitra dengan Kymco untuk berinvestasi serta mempercepat penggunaan kendaraan listrik dan infrastrukturnya di di Asia Tenggara. Kemitraan ini juga menggarisbawahi komitmen kami untuk bekerja dengan mitra strategis lain dan pemerintah daerah mewujudkan ekosistem transportasi yang lebih aman dan lebih ramah lingkungan," ujar Chris Yeo, Head of Grab Ventures and New Platform Business, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Bisnis. Kamis (13/2/2020).

Dia mengatakan, kemitraan juga memungkinkan kedua perusahaan untuk mengeksplorasi penggunaan kendaraan listrik , khususnya sepeda listrik Kymco Ionex, serta platform pengisian daya Ionex EV di sejumlah kota di Asia Tenggara yang merupakan area operasi  Grab..

Adapun, kemitraan juga mencakup studi penelitian di mana GrabWheels dan Kymco akan mencari cara terbaik untuk mengembangkan layanan kendaraan listrik roda dua bersama, membangun infrastruktur pengisian daya listrik, dan memastikan kendaraan listrik Kymco memenuhi persyaratan lisensi di seluruh Asia Tenggara.

Chairman  Kymco Group Allen Ko menambahkan transisi menuju kendaraan listrik merupakan salah satu transformasi paling signifikan dari sektor transportasi pribadi selama 10 tahun ke depan.

"Kemitraan ini merupakan pasangan sempurna antara layanan transportasi roda dua terbesar di dunia, Grab, dan produsen kendaraan roda dua listrik terkemuka di dunia," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Kendaraan Listrik, Grab

Editor : Yustinus Andri DP
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top