Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Caplok Bento, Grab Siap Luncurkan GrabInvest

Dengan akuisisi tersebut, Grab dapat menawarkan solusi pengelolaan kekayaan ritel kepada pengguna, mitra pengemudi dan mitra pedagang, melalui aplikasi Grab.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 04 Februari 2020  |  23:20 WIB
GrabBike - Antara
GrabBike - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Grab Holdings Inc. (Grab), aplikasi penyedia jasa  teknologi di Asia Tenggara, mengakuisisi Bento Invest Pte Ltd (Bento), sebuah perusahaan rintisan penasihat robot yang berbasis di Singapura.

Nilai akuisisi tersebut dirahasiakan. Dengan akuisisi tersebut, Grab dapat menawarkan solusi pengelolaan kekayaan ritel kepada pengguna, mitra pengemudi dan mitra pedagang, melalui aplikasi Grab.

Tidak hanya itu, akuisisi tersebut juga membuat Bento berganti nama menjadi GrabInvest. Rencananya Grab akan meluncurkan produk baru tersebut semester pertama 2020 di Singapura. 

GrabInvest akan menjadi bisnis inti vertikal baru di bawah unit layanan keuangan Grab, Grab Financial Group, yang dipimpin oleh Chandrima Das, pendiri dan CEO Bento.

Grab Financial Group saat ini menawarkan layanan keuangan di seluruh Asia Tenggara dalam pembayaran (GrabPay), hadiah (GrabRewards), pinjaman (GrabFinance), dan asuransi (GrabInsure) kepada pengusaha mikro, pemilik usaha kecil, mitra pengemudi dan pengguna di seluruh Asia Tenggara.

GrabInvest bertujuan untuk mendemokratisasikan akses ke produk-produk manajemen kekayaan ritel, dalam rangka memberi peluang kepada jutaan orang di seluruh Asia Tenggara untuk menabung dan berinvestasi dalam produk-produk keuangan, yang secara tradisional terbatas pada kolongmerat (angle investor) dan perusahaan modal ventura. 

Di samping itu, GrabInvest juga mudah dipahami, transparan dan mematuhi konsumen standar perlindungan yang diuraikan oleh lisensi Layanan Pasar Modal (CMS) Otoritas Moneter Singapura (MAS) kami.

Managing Director Senior Grab Financial Group Reuben Lai mengatakan bahwa saat ini di Asia Tenggara, masih kurang akses ke produk-produk manajemen kekayaan yang terjangkau dan solusi perencanaan pensiun bagi masyarakat. 

Ketika masyarakat Singapura menghadapi lingkungan ekonomi yang makin bergejolak dan tidak menentu, sangat penting bagi orang Asia Tenggara untuk memperoleh alat dan pengetahuan untuk melindungi masa depan mereka dengan membangun kekayaan secara berkelanjutan untuk diri mereka sendiri dan keluarga mereka.

“Peluncuran GrabInvest membawa kita selangkah lebih dekat ke demokratisasi akses ke solusi keuangan yang terjangkau yang akan membantu mereka mencapai stabilitas keuangan yang mereka butuhkan hingga memasuki masa pensiun,” kata Lai dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Selasa (4/2/2020). 

Sementara itu, Kepala Investasi dan Bisnis Baru, Grab Financial Group Philip Chew mengatakan bahwa Bento adalah pemimpin industri dalam mendemokratisasi solusi kekayaan ritel di Singapura.  

“Dari dalam aplikasi sehari-hari Grab, kami akan membangun kemampuan finansial teknologi untuk mengubah sektor kekayaan ritel yang kurang terlayani di Asia Tenggara, menjadi  platform keterlibatan pengguna 24/7 dan model keuangan terbaik di kelasnya,  manajemen portofolio dan teknologi manajemen risiko,” Chew. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investasi startup Grab
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top