Tanggapan Gojek Perihal Kasus Penipuan yang Menimpa Maia Estianty

Ria Theresia Situmorang
Sabtu, 28 Desember 2019 | 14:54 WIB
Pengemudi ojek online (ojol) menunggu penumpang di Jakarta./Reuters-Beawiharta
Pengemudi ojek online (ojol) menunggu penumpang di Jakarta./Reuters-Beawiharta
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA - Pihak Gojek Indonesia akhirnya angkat bicara perihal musibah yang menimpa selebriti Maia Estianty. 
 
Dikutip dari pemberitaan sebelumnya, ibu tiga anak ini mengaku tertipu oleh oknum pengemudi ojek online saat memesan jasa layanan makanan. 
 
Karena hal tersebut, uang deposit milik Maia sekitar Rp800.000 raib dari dompet elektronik aplikasi ride-hailing tersebut. 
 
Dikutip dari siaran persnya yang diterima Bisnis.com, Senior Manager Corporate Affairs Gojek Indonesia, Alvita Chen, menyatakan telah menghubungi mantan istri Ahmad Dhani tersebut terkait dengan kasus ini. 
 
"Keamanan pengguna dan mitra adalah prioritas kami dan kami mengecam kasus penipuan berbasis social engineering yang menimpa Maia Estianti dan mitra Gojek Yusdi Alamsyah," tulis keterangan tertulis dari pihak Gojek Indonesia yang diwakili Alvita Chen. 
 
Gojek menegaskan sikapnya untuk siap membantu agar penipu tersebut dapat diusut dan ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian. 
 
"Dengan ini kami juga terus mengingatkan pengguna dan mitra Gojek untuk selalu mengecek kembali jika dihubungi oleh pihak yang mengaku dari Gojek atau mitra Gojek," sarannya. 
 
Lebih lanjut diimbau kepada pengguna Gojek bahwa baik perusahaan, mitra Gojek maupun GoFood, diitidak pernah meminta kode apapun dan dengan cara apapun. 
 
Jika ada keraguan, silahkan hubungi customer service Gojek yang beroperasi 24 jam sehari, 7 hari seminggu di 021-50849000 atau melalui email ke [email protected].

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper