Harbolnas 2019, Ini Catatan Rekor Transaksi Tertinggi Lazada

Lazada Group dalam transaksi keseluruhan mencatat sebanyak 1,3 miliar visitor yang melakukan transaksi dengan trafik belanja tertinggi terjadi pada pukul 16.00 WIB-17.00 WIB pada 12 Desember 2019. 
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 19 Desember 2019  |  15:07 WIB
Harbolnas 2019, Ini Catatan Rekor Transaksi Tertinggi Lazada
Pekerja mengangkut barang pesanan konsumen di Warehouse Lazada Indonesia, Depok, Jawa Barat, Selasa (12/11/2019). - ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha

Bisnis.com, JAKARTA - Salah satu Platform dagang-el terbesar Asia Tenggara, Lazada, mencatatkan rekor transaksi tertinggi sejak pergelaran Hari Belanja Nasional (Harbolnas) 11.11 dan Harbolnas 12.12.

Dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Kamis (19/12/2019), Lazada Group dalam transaksi keseluruhan mencatat sebanyak 1,3 miliar visitor yang melakukan transaksi dengan trafik belanja tertinggi terjadi pada pukul 16.00 WIB hingga 17.00 WIB pada 12 Desember 2019. 

Untuk pasar Lazada di Indonesia, pada Harbolnas 12.12 lalu, di mana Lazada menjalankan program bertajuk 12.12 Grand Year End Sale dari 10-12 Desember, platform tercatat mengalami kenaikan Gross Merchandise Value (GMV) sebanyak 18 kali lebih banyak dari hari biasa.

Adapun, produk-produk dari kategori fesyen, kecantikan, peralatan ibu dan anak, dan elektronik menjadi produk favorit. Untuk kategori fesyen, penjualan produk Converse, Levi’s dan brand asli Indonesia Nah Project dikatakan meningkat drastis. 

Dari kategori produk kecantikan, merek-merek lama seperti Maybelline, Wardah dan Make Over menjadi favorit konsumen, sedangkan untuk kategori popok penjualan Mamypoko, Sweety dan Fitti tercatat cukup mendominasi. Untuk kategori ponsel pintar, produk yang menjadi favorit adalah Samsung, Realme dan Xiaomi.

Selain itu, sejumlah brand lain yang paling diminati konsumen selama Lazada 12.12 Grand Year End Sale antara lain: Xiaomi powerbank, Vaseline lotion, SGM Eksplor, Maybelline, Lifebuoy, Fitti dan masih banyak lagi.

CEO Lazada Indonesia Alessandro Piscini mengatakan pengingkatan GMV sebanyak 18 kali lipat tersebut semakin mendorong perusahaan untuk menghadirkan inovasi dan terobosan anyar, serta memberikan promo-promo daring yang jauh lebih menarik di Tanah Air.

Pada momen Harbolnas tahun ini, tidak hanya para brand yang ikut serta, tetapi juga para lokal seller yang memberikan penawaran terbaik di pesta belanja akhir tahun.

Selain itu, sebagai bentuk komitmen Lazada mencapai 8 juta usaha kecil dan menengah go online di Indonesia pada 2020, perusahaan mendedikasikan 1 hari khusus pada 11 Desember untuk produk lokal.

“Kami menyadari hasil yang berhasil kami capai ini tidak terlepas dari hasil kerja keras para lokal seller Lazada," katanya, Kamis (19/12/2019).

Melihat pencapaian luar biasa dari beberapa seller Lazada pada 11.11, dia ingin melanjutkan pencapaian itu untuk 12.12. Salah satu lokal seller Lazada tercatat mencapai kenaikan pesanan 10 kali lipat pada Harbolnas 12.12.

Chief Marketing Officer Lazada Indonesia Monika Rudijono menambahkan perusahaan juga akan memberikan dukungan penuh, mulai dari pelatihan reguler kepada seller.

Selain itu, pihaknya juga akan menyediakan fasilitas cashless dan fullfilment services untuk memudahkan penjual dalam mendistribusikan produknya lebih cepat kepada konsumen.

Dia menambahkan, Lazada juga membuat dua ajang secara luring yang dikunjungi oleh ribuan milenial, yakni Lazada WOW Fest! yang baru pertama kali diselenggarakan, dengan suguhan instalasi seni dan musik, dan puncak kegiatan count down 12.12 yang dikatakan disaksikan jutaan penonton di seluruh Indonesia.

Adapun, perusahaan membawa 2 nama besar yang bertaraf internasional, seperti AgnezMo dan KARD.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
lazada, harbolnas

Editor : Hendra Wibawa
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top