Pelanggan Makin Lihai Berinternet, Lalu Lintas Data Tri Indonesia Meroket 200 Persen

Leo Dwi Jatmiko
Rabu, 4 Desember 2019 | 11:57 WIB
Staf PT Hutchison 3 Indonesia melayani pelanggan Tri./dok. Tri Indonesia
Staf PT Hutchison 3 Indonesia melayani pelanggan Tri./dok. Tri Indonesia
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pertumbuhan lalu lintas data PT Hutchison 3 Indonesia melesat hingga 200%, didorong oleh produk menarik yang ditawarkan dari perilaku masyarakat yang makin lihai memanfaatkan internet. 

Wakil Direktur Utama PT Hutchison 3 Indonesia Danny Buldansyah mengatakan bahwa Tri juga mengalami pertumbuhan lalu lintas data hingga dua kali lipat pada kuartal III/2019 dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.  

Pertumbuhan lalu lintas data terjadi secara sporadis atau tidak merata. Di beberapa tempat, Tri mencatat pertumbuhan lalu lintas sebesar 200% namun di tempat lainnya, pertumbuhan lalu lintas data hanya 60%.

Pertumbuhan lalu lintas data yang melesat di sejumlah tempat, kata Danny, disebabkan perilaku masyarakat yang telah mahir dalam berselancar di dunia maya. Di samping itu, lalu lintas juga didorong oleh munculnya aplikasi-aplikasi menarik yang membuat pelanggan makin haus akan data.

Adapun untuk deaerah dengan pertumbuhan lalu lintas data rendah, umumnya karena Tri telah lama di sana.Tuntutan pertumbuhan data makin tinggi seiring dengan lama waktu operasi operator di suatu daerah.

“Aplikasinya banyak yang haus akan pemakaian data. Produk juga kan banyak yang dibundel dengan video, gim, dan ada yang murni harga,” kata Danny kepada Bisnis.com, Rabu (4/12/2019). 

Dia mengatakan pelanggan Tri, jika dilihat dari lalu lintas data yang dihasilkan, mayoritas menggunan data untuk menonton video streaming. Namun jika dilihat dari jumlah pemakaian, apilkasi pesan instan masih menjadi favorit.

Selainkarena produk dan aplikasi, pertumbuhan lalu lintas data Tri juga didorong upaya penguatan jaringan yang dilakukan perseroan. Pada 2019, Tri berencana menambah 8.000 BTS 4G baru. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper