5 Terpopuler Teknologi, Bukalapak Rambah Bisnis Kewirausahaan Digital Syariah dan Perbedaan Redmi 8A dengan Redmi Note 8

Bukalapak rambah bisnis kewirausahaan digital syariah menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada Selasa (3/12/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 03 Desember 2019  |  19:03 WIB
5 Terpopuler Teknologi, Bukalapak Rambah Bisnis Kewirausahaan Digital Syariah dan Perbedaan Redmi 8A dengan Redmi Note 8
Karyawan menunjukkan fitur pembelian tiket Kereta Api (KA) Bandara pada aplikasi Bukalapak dengan menggunakan gawai saat perjalanan dari Stasiun BNI City menuju ke Stasiun Bandara Soekarno-Hatta di Jakarta, Rabu (28/8/2019). Bukalapak bekerja sama dengan Railink meluncurkan fitur Kereta Api Bandara dalam aplikasi Bukalapak yang bertujuan untuk mempermudah dan mempercepat akses calon penumpang dalam membeli tiket KA Bandara. - ANTARA /Aprillio Akbar

1. Gandeng Pemerintah, Bukalapak Rambah Bisnis Kewirausahaan Digital Syariah

Salah satu unikorn platform dagang-el Tanah Air, Bukalapak, mengadakan pertemuan dengan Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin membahas program pengembangan ekosistem kewirausahaan digital berbasis ekonomi syariah.

Dalam pertemuan tersebut, Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan pengembangan eksosistem kewirausahaan digital berbasis ekonomi syariah memerlukan kolaborasi sebagai langkah yang tepat untuk meningkatkan potensi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Baca berita lengkapnya di sini.

2. 2020, Operator Seluler Bakal Berpacu Perkuat Jaringan

Operator seluler mulai memaparkan proyeksi penggelaran jaringan pada 2020 untuk memberikan pengalaman yang lebih baik lagi kepada pelanggan.

Wakil Direktur PT Hutchison 3 Indonesia Danny Buldansyah mengatakan bahwa tahun depan perseroan menggalakan kampanye mengenai peningkatan jaringan yang jauh lebih baik, salah satunya dengan cara membangun 6.000 BTS 4G baru.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Pemblokiran IMEI: Aturan Teknis Rampung Sebelum April 2020

Kementerian Komunikasi dan Informatika mematangkan peraturan direktur jenderal (perdirjen) yang mengatur teknis pemblokiran International Mobile Equipment Identity (IMEI) oleh operator seluler. Rencananya, peraturan tersebut sudah keluar dan siap diujicobakan pada Januari 2020.

Direktur Standarisasi Perangkat Pos dan Informatika Direktorat Jenderal SDPPI Mochamad Hadiyana mengatakan bahwa peraturan teknis mengenai pemblokiran IMEI harus rampung sebelum tanggal 18 April 2020.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Komunal Raup Pendaan Tahap Awal dari East Ventures dan Skystar Capital

Perusahaan peer-to-peer (P2P) lending online yang berbasis di Surabaya, Komunal, meraup pendanaan tahap awal (seed funding) dengan nominal tidak disebutkan yang dipimpin oleh East Ventures dan diikuti oleh Skystar Capital.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Selasa (3/12/2019), investasi tersebut akan mempercepat misi Komunal dalam menjembatani gap pendanaan (funding gap) yang sangat dibutuhkan oleh para pemilik Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia yang belum bisa dilayani oleh bank yang jumlahnya kian bertambah.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Redmi 8 Segera Dirilis, Ini Bedanya dengan Redmi 8A dan Redmi Note 8

Sub merek Xiaomi, Redmi, segera meluncurkan ponsel cerdas terbaru seri Redmi 8 di Indonesia pada Rabu (4/12/2019). Pada Oktober 2019 lalu, Redmi juga sudah meluncurkan Redmi Note 8.

Lalu apa bedanya Redmi 8 dan Redmi Note 8? Redmi 8, yang dirilis di India pada 1 Desember, memiliki layar HD+ berukuran 6,22 inci yang dilindungi dengan Corning Gorilla Class 5 dan aspek rasio 19:9.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
syariah, smartphone, seluler, StartUp, bukalapak

Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top