Experian Perkuat Pasar Indonesia

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 29 November 2019 | 11:51 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Experian Indonesia berkomitmen memperkuat pasar di Indonesia dengan membuka kantor baru di kawasan segitiga emas Jakarta. 

Perusahaan yang bergerak dalam layanan informasi dan analitik itu, juga mencatat pertumbuhan kuat di Indonesia sejak memulai operasi di negara ini di tahun 2014. Sejak saat itu pula Indonesia merupakan salah satu pasar paling cepat berkembang untuk Experian di Asia Pasifik.

Pertumbuhan ini didorong oleh pesatnya digitalisasi Indonesia seperti yang ditunjukkan oleh Google-Temasek’s e-Conomy SEA 2019 report bahwa Indonesia merupakan rumah bagi ekonomi internet yang tercepat berkembang dan terbesar di Asia Pasifik di mana diperkirakan nilainya akan mencapai 130 miliar Dolar AS di tahun 2025.

Ben Elliott, Chief Executive Officer, Experian Asia Pacific mengatakan, Experian berkembang semakin kuat di Asia Pasifik selama dekade ini.

"Memperluas jejak kaki kami di Indonesia merupakan bagian dari visi kami yang lebih luas untuk menawarkan solusi-solusi yang inovatif untuk kalangan bisnis dan pada saat yang sama mempercepat penerapan inklusi keuangan di Asia Pasifik.”ujarnya. 

Pada bulan Agustus 2018, Experian adalah investor utama bagi C88, perusahaan induk CekAja.com, putaran pendanaan Series C berhasil. Teknologi dan analitik Experian terbaik di kelasnya saat ini sedang ditampilkan oleh CekAja.com melalui platform Experian Atlas, sebuah platform teknologi yang memperkuat ekosistem digital yang berfokus pada konsumen dengan memanfaatkan data dan analitik untuk membantu masyarakat mendapatkan akses kredit yang lebih adil serta memungkinkan inklusi keuangan di seluruh dunia. 

Experian Indonesia menawarkan ragam produk dan solusi seperti Decisioning & Analytics (pengambilan keputusan dan analitik), Data Quality (kualitas data), dan Audience Targeting (menyasar audiens). Experian Indonesia juga telah meningkatkan layanan solusi Identity & Fraud (identitas & pemalsuan) dengan menyediakan platform peraih penghargaan, CrossCore. Platform ini membantu bisnis-bisnis memperbaiki deteksi aksi pemalsuan dan memungkinkan bisnis-bisnis untuk memberikan pengalaman pelanggan tanpa gesekan.

Selama lebih dari 5 tahun terakhir, Asia Pasifik telah menjadi salah satu pasar utama untuk Experian. Asia Tenggara telah menjadi pasar utama bagi Experian untuk menawarkan kemampuan baru untuk melepaskan penggunaan data alternatif untuk inklusi keuangan dan di kawasan ini, Experian memiliki kantor di Singapura, Malaysia, Indonesia, Thailand dan Vietnam.

Dev Dhiman, Managing Director, Southeast Asia & Emerging Markets, Experian mengatakan, sebagai salah satu dari ekonomi berkembang tercepat di dunia, Indonesia telah membantu kami untuk memperkuat perkembangan Experian di Indonesia dan memampukan kami untuk membantu bisnis dan konsumen di Indonesia.

"Dengan potensi ekonomi dan digital yang kuat, kami yakin Indonesia akan tetap menjadi pasar yang penting bagi Experian. Kami yakin bahwa solusi digital pertama kami akan membawa manfaat bagi banyak bisnis dan konsumen, dan meningkatkan aksesibilitas dan keterjangkauan ke layanan-layanan keuangan.” katanya.

Pada bulan Februari 2020, Experian akan menyelenggarakan konferensi Asia Pasifik perdananya, Vision2020, di Singapura. Nuansa akrab yang dibawa oleh Vision2020 memungkinkan bagi kesempatan membangun jejaring unik dan berbicara dengan para ahli pemikir industri di berbagai bidang dari seluruh kawasan. Acara ini juga memberikan kesempatan bagi pimpinan bisnis di Indonesia untuk belajar mengenai praktek terbaik di pasar-pasar lain, menjelajah potensi bisnis, dan memahami bagaimana klien-klien lain memanfaatkan solusi yang ditawarkan Experian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper