Gim Pokemon Sword dan Shield Terjual 6 Juta Kopi

Syaiful Millah
Sabtu, 23 November 2019 | 20:10 WIB
Pokemon Sword dan Shield
Pokemon Sword dan Shield
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Gim konsol anyar, Pokemon Sword dan Shield telah terjual jutaan kopi di pasaran sejak pertama kali dirilis beberapa waktu lalu, kendati banyak pihak yang mengkritik dan melaporkan beberapa masalah yang terjadi.

Dilansir dari Business Wire, Sabtu (23/11/2019) judul gim tersebut telah terjual sebanyak 6 juta unit di seluruh dunia setelah tersedia di pasaran dalam seminggu terakhir.

Angka tersebut merupakan jumlah penjualan tercepat dari gim konsol Nintendo Switch yang pernah dirilis di pasar. Selain itu, dilaporkan juga bahwa gim ini memecahkan rekor penjualan di beberapa negara seperti Inggris, Jepang, dan Kanada.

Sementara itu, menanggapi beberapa isu yang bermunculan. Pokemon Company dan Nintendo telah berkomitmen untuk menyelesaikan isu yang muncul melalui pembaruan di masa mendatang.

Pokemon Sword dan Shield merupakan waralaba gim terbaru dari Pokemon. Berdasarkan keseluruhan judul gim yang dirilis, waralaba kali ini merupakan generasi ke delapan. Seri terakhir yang terakhir dirilis adalah Pokemon Let’s Go, Pikachu! Dan Let’s Go, Eevee!.

Kendati menjadi gim dengan penjualan tercepat pascaperilisan, gim ini masih harus berupaya untuk memecahkan rekor dari waralaba Pokemon yang dipegang oleh seri Pokemon Sun dan Moon yang hingga kini telah mencatatkan penjualan sebanyak 16,17 juta kopi.

Meskipun, perlu diingat bahwa Pokemon Sun and Moon dirilis di platform Nintendo 3DS bukan Nintendo Switch seperti Pokemon Sword dan Shield. Sebagaimana diketahui, jumlah pengguna Nintendo 3DS saat ini jauh lebih banyak dibandingkan pengguna Switch.

Sejauh ini, delapan generasi dari waralaba gim Pokemon telah dirilis di berbagai konsol. Rincinya adalah Pokemon generasi satu di konsol Game Boy. Generasi dua di konsol Game Boy Color. Generasi tiga di Game Boy Advance.

Generasi empat dan lima di konsol Nintendo DS. Generasi enam dan tujuh di konsol Nintendo 3DS. Terakhir, generasi delapan di konsol Nintendo Switch.

Gim yang identik dengan karakter Pikachu ini merupakan salah satu waralaba gim paling populer di dunia. Selain gim, Pokemon Company juga memiliki berbagai bentuk lain dari waralaba ini melingkupi anime hingga film.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Syaiful Millah
Editor : Akhirul Anwar
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper