Serangan Siber Meningkat, Optima & Bhinneka Luncurkan Acronis True 2020

PT Optima Solusindo Informatika resmi menggandeng Bhinneka.com meluncurkan produk teranyar yaitu Acronis True 2020 sejalan dengan semakin tingginya serangan siber di Indonesia.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 10 November 2019  |  01:41 WIB
Serangan Siber Meningkat, Optima & Bhinneka Luncurkan Acronis True 2020
Tanda yang memperingatkan karyawan untuk tidak menghubungkan perangkat ke jaringan setelah serangan siber terlihat di markas besar produsen aluminium Norsk Hydro di Oslo, Norwegia 19 Maret 2019. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – PT Optima Solusindo Informatika resmi menggandeng Bhinneka.com meluncurkan produk teranyar yaitu Acronis True 2020 sejalan dengan semakin tingginya serangan siber di Indonesia.

Refany Iskandar, Managing Director PT Optima Solusindo Informatika, mengungkapkan dewasa ini ancaman serangan siber semakin meningkat di Indonesia.

Berdasarkan laporan tahunan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN)-HP dalam proyek Honeynet 2018, tercatat 12 juta serangan siber pada 21 sensor yang tersebar, termasuk serangan malware 513.863 kali.

Namun, menurutnya, kesadaran masyarakat untuk menjaga dan menyimpan data digitalnya juga terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir.

"Kesadaran untuk perlindungan siber kini semakin meningkat di Indonesia. Pada pidato kenegaraan Presiden Jokowi pada 16 Agustus lalu juga sempat disampaikan Indonesia harus siap siaga dalam menghadapi serangan siber dan kedaulatan data," tuturnya dalam keterangan resminya di Jakarta, Sabtu (9/11/2019).

Dia menjelaskan alasan Optima dan Bhinneka.com menghadirkan Acronis True 2020 adalah untuk menjawab tantangan itu. Menurutnya, Acronis True 2020 dapat memadukan perlindungan data secara konvensional dan pengamanan siber.

Hal tersebut yang menjadikan Acronis True 2020 sebagai solusi yang mencangkup lima aspek untuk keamanan siber yaitu safety, accessibiliy, privacy, authenticity, dan security of data.

"Saat ini kita sangat mengandalkan data dan hal itu yang menjadikan data sebagai aset berharga. Itu artinya ke depan kita akan berurusan dengan lebih banyak data dan perangkat," ungkap Refany. 

Sementara itu, Chief of Platform & Omni Channel Office Bhinneka, Vensia Tjhin mengapresiasi kerja sama yang dibangun Bhinneka.com dan Optima untuk menghadirkan Acronis True 2020 di Tanah Air. Menurutnya, produk tersebut akan dijual khusus di Bhinneka.com.

"Bhinneka.com paham benar pentingnya segala aspek keamanan dan pengamanan data digital. Kami bangga dengan kerja sama ini," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
serangan siber

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top