Startup Laundry Ini Siap Ekspansi ke Mancanegara

Startup layanan jasa laundry, KlinKlin siap melebarkan sayap bisnisnya hingga ke kancah internasional, melalui program kemitraan
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 08 November 2019  |  12:35 WIB
Startup Laundry Ini Siap Ekspansi ke Mancanegara
KliknKlin - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Startup layanan jasa laundry KlinKlin siap melebarkan sayap bisnisnya hingga ke kancah internasional, melalui program kemitraan.

Founder & CEO KliknKlin Raka Destama mengatakan dengan pengalaman lebih dari 3 tahun, KlinKlin optimistis dapat ekspansi terutama ke sejumlah negara Asean.

“Kami percaya bahwa pasar ASEAN memiliki potensi yang sama melihat dari behaviour para konsumen antara supply and demand, maka dari itu KliknKlin mempercayai bermitra kepada Master Licenses International yang lebih mengetahui pasar lokal nya masing-masing,” ujarnya dalam siaran pers, Jumat (8/11/2019).

Saat ini, KlinKlin telah bermitra bersama lebih dari 150 mitra pemilik gerai, dan lebih dari 300 mitra operator.

Pada tahun depan, pihaknya akan berfokus menambah hingga 1.000 gerai yang dioperasikan serta memiliki hingga 3.000 mitra operator.

Selain menawarkan layanan jasa cuci baju, KliknKlin juga menawarkan jasa cuci sepatu, tas, karpet serta layanan pembersihan ke rumah pelanggan.

“Kami fokus mengembangkan layanan General Cleaning (HomeKlin) dan Shoe&Bags Care (KlinCare) sebagai layanan baru guna memberikan pengalaman lebih kepada konsumen KliknKlin serta menarik lebih banyak mitra operator untuk bergabung,” tuturnya.

Raka mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen meningkatkan kesejahteraan mitra, serta menawarkan solusi mudah untuk melakukan monitoring dan pengembangan usaha dengan dukungan teknologi.

Mulai dari sistem order online antar jemput yang terorganisir, absensi, POS (Point of Sales), recruitment, training & development SDM dan jug deposit yang aman.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Bisnis laundry

Editor : M. Taufikul Basari
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top