5 Terpopuler Teknologi, Mundurnya Nadiem Diyakini Tak Berdampak Bagi Gojek dan Adobe Berencana Luncurkan Aplikasi Illustrator untuk iPad

Mundurnya Nadiem Makarim diyakini tidak berdampak bagi Gojek menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada hari Selasa (22/10/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 22 Oktober 2019  |  18:43 WIB
5 Terpopuler Teknologi, Mundurnya Nadiem Diyakini Tak Berdampak Bagi Gojek dan Adobe Berencana Luncurkan Aplikasi Illustrator untuk iPad
Salah satu pendiri yang juga CEO Gojek Nadiem Makarim melambaikan tangannya saat berjalan memasuki Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019). - ANTARA FOTO/Wahyu Putro A.

1. Mundurnya Nadiem Makarim Diyakini Tidak Berdampak Bagi Gojek

Pergantian pimpinan setelah Nadiem Makarim mengundurkan dari sebagai CEO diyakini tidak akan berdampak terhadap keberlangsungan bisnis PT Aplikasi Anak Bangsa (Gojek).

Co-CEO Gojek Kevin Aluwi dan Andre Soelistyo melalui keterangan bersama mengatakan atas kerja sama yang dilakukan keduanya dalam beberapa tahun belakangan membuat perubahan tersebut tidak akan berdampak, baik terhadap keseharian operasional maupun pertumbuhan perusahaan.

Baca selengkapnya di sini.

2. Ilham Habibie: Menyetarakan Ekonomi Digital

Pada 26 September di Hotel Borobodur Jakarta, para eksekutif dan pejabat teras dari beberapa lembaga negara, telah berkenan menyambut undangan Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (Wantiknas) untuk bergabung dalam sebuah kolaborasi bersejarah demi pemberdayaan lapisan terbawah masyarakat Indonesia secara digital.

Bahkan, perusahaan-perusahaan besar dalam kolaborasi ini mampu melupakan persaingan di pasar, demi penyatuan ide, data, keahlian, teknologi, serta investasi mereka bagi suatu inisiatif yang disebut Meaningful Broadband bagi 30 juta warga yang tersebar di wilayah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T) dari 122 kabupaten.

Baca selengkapnya di sini.

3. Beleid Sistem Transaksi Elektronik Resmi Disahkan

Revisi Draf Peraturan Pemerintah Nomor 82 Tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Sistem Transaksi Elektronik telah disahkan dan diubah menjadi Peraturan Pemerintah Nomor 71 Tahun 2019.

Keabsahan salinan peraturan tersebut dikonfirmasi oleh Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Semuel Abrijani Pengerapan serta sudah resmi terdata sebagai aturan terbaru di laman Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Kementerian Sekretariat Negara.

Baca selengkapnya di sini.

4. Grab Segera Luncurkan Grab Health dan Grab Insurance

Aplikasi transportasi berbasis digital asal Singapura, Grab, berencana meluncurkan layanan anyar di bidang kesehatan dan asuransi pada Semester II/2019, yakni Grab Health dan Grab Insurance.

Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan perusahaan sebelumnya telah melakukan soft launching untuk layanan Grab Health dan rencananya akan disusul dengan peluncuran resmi dalam waktu dekat.

Baca selengkapnya di sini.

5. Adobe Berencana Luncurkan Aplikasi Illustrator untuk iPad

Adobe disebut-sebut akan menyertakan aplikasi Illustrator untuk digunakan pada iPad besutan Apple. Ini menjadi upaya terbaru menciptakan versi dari produk-produk desktop produsen software tersebut untuk perangkat seluler.

Illustrator adalah salah satu aplikasi Adobe yang paling populer dalam rangkaian perangkat lunak Creative Cloud produksi perusahaan asal California, Amerika Serikat, ini dan akan mencerminkan banyak fitur dari versi desktop saat dijalankan di iPad.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ipad, apple, transaksi elektronik, habibie, Gojek, grab indonesia, ekonomi digital, Nadiem Makarim

Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top