5 Terpopuler Teknologi, PlayStation 5 Baru Mulai Dijual Akhir 2020 dan Benarkah Kecerdasan Artifisial Tingkatkan Daya Saing?

Sony Interactive Entertainment LLC yang menegaskan bakal mulai menjual konsol game PlayStation 5 pada akhir 2020 menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada Rabu (9/10/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 09 Oktober 2019  |  18:39 WIB
5 Terpopuler Teknologi, PlayStation 5 Baru Mulai Dijual Akhir 2020 dan Benarkah Kecerdasan Artifisial Tingkatkan Daya Saing?
Playstation

1. Sabar, PlayStation 5 Baru Mulai Dijual Akhir 2020

Sony Interactive Entertainment LLC menegaskan bakal mulai menjual konsol game PlayStation 5 pada akhir 2020 sekaligus menjadikannya model baru pertama semenjak peluncuran PS4 tujuh tahun silam.

Mengungkap rencana tersebut di situs resminya, unit Sony Corp yang berbasis di California mengatakan PS5 akan menawarkan pengontrol generasi mendatang dengan haptic feedback alih-alih teknologi "rumble" yang digunakan sebelumnya untuk simulasi pengalaman dalam game.

Baca selengkapnya di sini.

2. AWS Buka AWS Pop-up Loft Jakarta, Ini Manfaatnya

Amazon Web Services (AWS), anak usaha Amazon.com, membuka AWS Pop-up Loft Jakarta untuk menyediakan ruang kolaborasi entrepreneur, startup, komunitas, serta pengembang agar dapat memperoleh akses gratis ke sesi pendidikan teknologi dan bisnis serta berinteraksi dengan para pakar AWS, mitra AWS Partner Network (APN), dan pengguna komputasi awan.

Mulai 7 Oktober hingga 1 November 2019 setiap Senin hingga Jumat pengunjung AWS Pop-up Loft Jakarta akan mendapatkan akses gratis ke berbagai kegiatan, antara lain demo langsung yang dilakukan AWS, diskusi teknis tentang berbagai topik termasuk migrasi komputasi awan, transformasi digital, dan keamanan siber.

Baca selengkapnya di sini.

3. Ini Fitur Instagran untuk Cegah Upaya Peretasan dan Penipuan

Instagram meluncurkan fitur keamanan baru bernama ‘Email dari Instagram’ untuk mencegah peretasan dan penipuan.

Surat elektronik dari Instagram akan membantu pengguna untuk memastikan apakah email yang mereka terima merupakan email resmi dari tim Instagram atau email palsu.

Baca selengkapnya di sini.

4. Bukalapak Gandeng Google Tingkatkan Adopsi Teknologi UMKM

PT Bukalapak.com menjadi marketplace Indonesia pertama yang mendaftarkan mitra bisnis segmen usaha kecil dan menengahnya (UKM) di fitur Google Bisnisku sebagai upaya perusahaan mengoptimalkan adopsi teknologi.

Co-Founder dan Presiden Bukalapak Fajrin Rasyid mengatakan sampai dengan saat ini sekitar 95.000 Warung Mitra Bukalapak telah terdaftar di Google Bisnisku. Dengan demikian, warung-warung mitra tersebut dapat muncul di halaman pencarian, seperti Google dan Penelusuran Google.

Baca selengkapnya di sini.

5. Benarkah Kecerdasan Artifisial Tingkatkan Daya Saing? Ini Hasil Risetnya

Penerapan teknologi yang mendasar seperti komputasi awan, big data analytics, hingga teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) menjadi pilihan pemain industri keuangan untuk bertransformasi serta mendorong daya saing perusahaan pada ekosistem digital.

Studi yang diluncurkan Microsoft berjudul Future Ready Business: Assessing Asia-Pacific’s Growth with AI mengemukakan organisasi yang mengimplementasikan AI diprediksi dapat meningkatkan daya saingnya sebesar 41% dalam tiga tahun mendatang.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
google, playstation, instagram, amazon.com, bukalapak, kecerdasan buatan (AI)

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top