AWS Buka AWS Pop-up Loft Jakarta, Ini Manfaatnya

Country Leader PT Amazon Web Services Indonesia Gunawan Susanto mengatakan pertumbuhan investasi dari perusahaan venture capital di dunia bisnis Tanah Air cukup signifikan dalam beberapa tahun terakhir, dan Jakarta menjadi pusat para entrepreneur bertalenta berkumpul untuk menguji ide serta memulai bisnis baru yang memanfaatkan teknologi komputasi awan.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 08 Oktober 2019  |  21:47 WIB
AWS Buka AWS Pop-up Loft Jakarta, Ini Manfaatnya
Komputasi awan - Istimewa
Bisnis.com, JAKARTA -- Amazon Web Services (AWS), anak usaha Amazon.com, membuka AWS Pop-up Loft Jakarta untuk menyediakan ruang kolaborasi entrepreneur,  startup, komunitas, serta pengembang agar dapat memperoleh akses gratis ke sesi pendidikan teknologi dan bisnis serta berinteraksi dengan para pakar AWS, mitra AWS Partner Network (APN), dan pengguna komputasi awan.
 
Mulai 7 Oktober hingga 1 November 2019 setiap Senin hingga Jumat pengunjung AWS Pop-up Loft Jakarta akan mendapatkan akses gratis ke berbagai kegiatan, antara lain demo langsung yang dilakukan AWS, diskusi teknis tentang berbagai topik termasuk migrasi komputasi awan, transformasi digital, dan keamanan siber.
 
Country Leader PT Amazon Web Services Indonesia Gunawan Susanto mengatakan pertumbuhan investasi dari perusahaan venture capital di dunia bisnis Tanah Air cukup signifikan dalam beberapa tahun terakhir, dan Jakarta menjadi pusat para entrepreneur bertalenta berkumpul untuk menguji ide serta memulai bisnis baru yang memanfaatkan teknologi komputasi awan.
 
“Dengan memfasilitasi diskusi dan bertukar gagasan tentang teknologi cloud, kami berharap dapat memainkan peran yang lebih besar dalam mendukung agenda inovasi Indonesia, menginspirasi usaha dari berbagai skala bisnis untuk merangkul kekuatan cloud untuk meningkatkan kelincahan, meningkatkan efektivitas biaya, dan pada akhirnya mempercepat inovasi,” ujar Gunawan dalam keterangan pers, Selasa (8/10).
 
AWS sendiri sejauh ini telah aktif mendukung komunitas perusahaan rintisan di Indonesia. Adapun, beberapa perusahaan rintisan lokal merupakan pengguna AWS, diantaranya adalah Amartha, FinAccel, Halodoc, Hara Token, Kumparan, Traveloka, Warung Pintar, dan masih banyak lagi.
 
Salah satunya adalah Kitabisa.com yang merupakan salah satu platform pendanaan daring terkemuka di Indonesia untuk bantuan pribadi dan medis yang memfasilitasi lebih dari US$40 juta sumbangan dari jutaan donor di seluruh Indonesia.
 
Berlokasi di WeWork Noble House, AWS Pop-up Loft Jakarta menghadirkan lingkungan yang kolaboratif, informatif, serta mendukung komunitas dari berbagai industri untuk dapat bertemu dan berbagi ide.
 
Pengunjung juga bisa mendapatkan hadiah yang ramah lingkungan serta menikmati berbagai makanan lokal dan camilan sehat sembari belajar mengenai teknologi kompitasi awan, seperti kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI), machine learning, keamanan cloud, dan internet of things (IOT).
 
Program AWS Loft sendiri sebelumnya telah diluncurkan di Hong Kong, Jepang London, Berlin, dan Munich. AWS Pop-up Loft Jakarta akan menjadi Pop-up Loft yang kedua di Asia, setelah Hong Kong.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
amazon.com

Editor : M. Taufikul Basari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top