Boneka Asal Indonesia Jadi Souvenir di Sidang PBB di New York

PT Sunindo Adipersada berhasil memperkenalkan boneka asal Indonesia kepada seluruh negara yang menjadi peserta sidang PBB di New York.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 04 Oktober 2019  |  01:57 WIB
Boneka Asal Indonesia Jadi Souvenir di Sidang PBB di New York
Ilustrasi
Bisnis.com, JAKARTA--PT Sunindo Adipersada telah berhasil memperkenalkan boneka asal Indonesia kepada seluruh negara yang menjadi peserta sidang PBB di New York.
 
Pada pekan lalu, PBB menggelar sidang mengenai pencalonan Indonesia menjadi salah satu anggota Dewan HAM Perserikatan Bangsa-Bangsa periode 2020-2022. 
 
CEO PT Sunindo Adipersada, Iwan Tjen mengaku bersyukur produk buatannya telah merambah ke dunia Internasional dan diperkenalkan ke seluruh negara yang menjadi anggota PBB.
Menurutnya, souvenir boneka buatan Sunindo itu terdiri dari lima jenis binatang asli Indonesia seperti Orang Utan, Kakaktua, Pari Manta atau Mantaray, Badak dan Burung Kenari.
 
"Kami menyampaikan terima kasih kepada Wakil Presiden Bapak Jusuf Kalla dan beberapa Menteri yang hadir di sidang PBB kemarin dan juga kepada teman-teman Perwakilan Tetap Republik Indonesia (PTRI) di New York, khususnya Bapak Triansyah Djani selaku Duta Besar Indonesia untuk PBB yang memberikan kesempatan kami untuk menyediakan souvenir boneka di sidang tahunan PBB," tuturnya dalam keterangan resminya, Kamis (3/10).
 
Dia juga meyakini hadirnya boneka Sunindo pada sidang PBB di New York tersebut bisa berdampak positif terhadap industri kreatif di Indonesia, agar termotivasi memiliki daya saing hingga ke luar negeri.
 
Menurutnya, dalam waktu dekat, boneka Sunindo Adipersada kembali hadir di Trade Expo Indonesia 2019 (TEI) pada pertengahan Oktober di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Serpong, Tangerang, bersama ratusan industri bisnis kreatif lain dari dalam negeri.
 
"Sunindo Adipersada dan anak perusahaan kami lainnya akan hadir di TEI 2019. Di sana kami akan mengadakan transaksi bisnis dengan pelaku mainan Amerika dan beberapa negara lainnya," katanya.
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pbb, usaha boneka

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top