5 Terpopuler Teknologi, Gojek Jajaki Peluang Cloud Kitchen dan 4 Operator Seluler Siap Berbagi Infrastruktur Jaringan di Ibu Kota Baru

PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) melalui layanan pesan-antar makanannya Go-Food tengah menjajaki peluang bisnis cloud kitchen menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada hari Selasa (17/9/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 17 September 2019  |  18:53 WIB
5 Terpopuler Teknologi, Gojek Jajaki Peluang Cloud Kitchen dan 4 Operator Seluler Siap Berbagi Infrastruktur Jaringan di Ibu Kota Baru
Founder dan CEO Go-Jek Grup Nadiem Makarim (dari kanan), Co-Founder Kevin Aluwi, dan Presiden Go-jek Grup Andre Soelistyo usai peresmian logo baru Go-Jek di Jakarta, Senin (22/7/2019). - Bisnis - Nurul Hidayat

1. Gojek Jajaki Peluang Cloud Kitchen

PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) melalui layanan pesan-antar makanannya Go-Food tengah menjajaki peluang bisnis cloud kitchen untuk meningkatkan layanannya kepada pelanggan.

Chief of Corporate Affairs Gojek Nila Marita menyatakan, model bisnis cloud kitchen memudahkan mitra pengemudi dalam mencari parkir yang dekat dengan lokasi mitra pedagang, sehingga mereka bisa lebih nyaman dan produktif dalam melakukan pengiriman makanan.

Baca selengkapnya di sini.

2. Serangan Malware Sejak 2018 Meningkat 50%

Sejak 2018, serangan siber secara global meningkat 50% di mana aset perusahaan yang terdapat pada media penyimpanan data, platform surel, dan perangkat seluler individu menjadi target utama.

Berdasarkan keterangan resmi Check Point yang diterima Bisnis.com, Senin (16/9/2019), Direktur Regional Asia Tenggara di Check Point Software Technologies, Evan Dumas, mengatakan institusi keuangan menjadi sasaran terbesar serangan malware.

Baca selengkapnya di sini.

3. Bisnis Vsat Terbantu Teknologi Satelit dan Kondisi Geografis

Bisnis stasiun penerima sinyal dari satelit atau Very Small Aperture Terminal (Vsat) diyakini masih akan tumbuh ditengah gelaran agresif serat optik yang dilakukan oleh operator telekomunikasi.

GM Marketing Satelit PT Pasifik Satelit Nusantara (PSN), Meidiyanto Andwiputro, mengatakan bisnis Vsat di perseroan masih mencatatkan pertumbuhan dari segi pendapatan.

Baca selengkapnya di sini.

4. Operator Pacu Pembangunan BTS Sepanjang Sisa 2019

Operator seluler terus menggenjot pembangunan base transceiver station (BTS) sepanjang sisa tahun ini, sebagai upaya ekspansi dan peningkatan kualitas jaringan untuk menjaga pertumbuhan jumlah pelanggan.

Wakil Direktur Utama PT Hutchison 3 Indonesia, Danny Buldansyah mengatakan hingga kuartal III/2019 perseroan telah membangun 5.000 BTS baru atau sekitar 62,5% dari target yang ditetapkan di awal 2018 yaitu 8.000 BTS.

Baca selengkapnya di sini.

5. 4 Operator Seluler Siap Berbagi Infrastruktur Jaringan di Ibu Kota Baru

Empat operator siap mengakomodasi instruksi Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk membangun jaringan infrastruktur di wilayah ibu kota baru dilakukan secara bersama-sama atau berbagi.

Group Head Corporate Communication PT XL Axiata Tbk. Tri Wahyuningsih mengatakan perseroan mendukung penuh skema berbagi infrastruktur telekomunikasi untuk pembangunan jaringan di Kalimantan Timur.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
infrastruktur, seluler, bts, malware, satelit, StartUp, Ibu Kota Dipindah, Gojek

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top