Tingkatkan Pengalaman Digital Karyawan, Singapore Airlines Gandeng VMware

Deandra Syarizka
Senin, 16 September 2019 | 17:17 WIB
Singapore Airlines/Americans.org
Singapore Airlines/Americans.org
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — VMware, Inc. hari ini mengumumkan telah diterapkannya solusi Workspace ONE di lingkungan Singapore Airline (SIA) guna memperkaya penyuguhan pengalaman digital bagi seluruh karyawan melalui beragam aplikasi maupun perangkat.

Penerapan platform VMware Workspace ONE di lingkungan SIA mendukung terwujudnya augmentasi pada strategi Bring Your Own Device (BYOD) yang ramah dengan peranti mobile yang diterapkan di SIA, dengan menyederhanakan proses penghantaran aplikasi-aplikasi mobile bagi 14.000 perangkat pribadi milik karyawan, juga ke lebih dari 6.000 perangkat yang disediakan oleh perusahaan.

Platform VMware Workspace ONE menghadirkan akses yang mulus ke aplikasi-aplikasi produktivitas berbasis layanan SaaS, aplikasi-aplikasi mobile, maupun yang berbasis web, yang dijalankan di perangkat-perangkat mobile BYOD yang digunakan oleh seluruh karyawan di SIA, kapanpun dan di manapun mereka membutuhkannya.  

Dengan diterapkannya sistem keamanan tangguh berkelas enterprise untuk perlindungan data korporasi, kemudahan dalam akses dan penggunaan oleh karyawan seperti layaknya kemudahan yang dihadirkan di lingkungan IT konsumer, diharapkan dapat menjadi faktor utama yang mendorong meningkatnya peran aktif karyawan di lingkup organisasi.

Sanjay K. Deshmukh, Vice President and Managing Director, South East Asia and Korea VMWare menyatakan, Singapore Airline berada di garis terdepan dalam hal inovasi digital. Solusi digital workspace diakui karena kemampuannya dalam menghadirkan pengalaman digital yang kolaboratif dan mulus bagi karyawan di lingkungan kerja.

“VMware berkomitmen untuk terus mendukung SIA dalam mewujudkan misi perusahaan dalam menghadirkan mobilitas dan efisiensi yang tinggi, sekaligus memperkokoh infrastruktur keamanan data di lingkungan tersebut,” ujarnya, seperti dikutip dari siaran pers, Senin (16/9/2019).

Hingga hari ini, SIA telah berhasil menggelar 35 aplikasi-aplikasi mobile yang dikembangkan sendiri oleh tim pengembang dan inovasi IT di internal perusahaan, sehingga memberi jaminan keamanan yang lebih baik saat diterapkan pada peranti-peranti BYOD maupun pada peranti-peranti yang disediakan oleh kantor, dengan memanfaatkan App Catalog atau katalog aplikasi yang terdapat pada Workspace ONE.

Penggelaran Workspace ONE di lingkungan SIA, merupakan wujud komitmen perusahaan dalam upaya mereka menghadirkan pengalaman yang ramah dengan peranti mobile guna menjawab kebutuhan seluruh karyawan SIA yang segalanya serba mobile.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper