5 Terpopuler Teknologi, Penggabungan OVO dan DANA Bakal Kalahkan Gopay? dan Apple Luncurkan 3 iPhone Terbaru

Muncul potensi dominasi Gojek di pasar pembayaran digital Tanah Air yang akan tegoyang jika penggabungan OVO dan DANA terealisasi menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada hari Rabu (11/9/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 11 September 2019  |  18:50 WIB
5 Terpopuler Teknologi, Penggabungan OVO dan DANA Bakal Kalahkan Gopay? dan Apple Luncurkan 3 iPhone Terbaru
Ilustrasi / repro

1. Penggabungan OVO dan DANA Bakal Kalahkan Gopay?

Grab tengah dalam pembicaraan untuk menggabungkan perusahaan pembayaran digital OVO dengan DANA. Jika terlaksana, OVO dan DANA berpotensi mendominasi pasar pembayaran digital Tanah Air dan mengalahkan Gojek.

Grab yang berbasis di Singapura ini dikabarkan akan membeli saham mayoritas DANA yang selama ini dipayungi PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (Emtek). Setelah itu, Grab akan menggabungkannya dengan OVO yang sahamnya telah dimiliki Grab.

Baca selengkapnya di sini.

2. Gojek Gandeng Digitaraya Akselerasi Startup Lokal

Dekakorn pertama asal Indonesia, Gojek, menggandeng Digitaraya sebagai mitra strategis dalam meluncurkan program Gojek Xcelerate yang merupakan upaya perusahaan dalam mengakselerasi perkembangan perusahaan rintisan di Indonesia.

Presiden Gojek Group, Andre Soelistyo, mengatakan diambilnya langkah kemitraan tersebut ole Gojek tidak terlepas dari pengalaman Digitaraya sebagai akselerator yang sejauh ini tercatat telah meluluskan lebih dari 50 perusahaan rintisan dari 12 negara di Asia Pasifik.

Baca selengkapnya di sini.

3. Perusahaan Merger 3 Indonesia dan XL Axiata Belum Dapat Tandingi Telkomsel

Direktur Institutional Equity Sales CGS-CIMB Securities Kartika Sutandi mengatakan seandainya PT Hutchison 3 Indonesia dan PT XL Axiata Tbk merger, tidak akan mampu menandingi dominasi PT Telekomunikasi Selular.

Kartika berhitung dengan basis pelanggan 3 Indonesia dan XL Axiata saat ini, perkiraan jumlah pelanggan mereka hanya mencapai sekitar 95 juta pelanggan. Angka ini masih tertinggal jauh dari jumlah pelanggan Telkomsel saat ini yang mencapai 167 juta pelanggan.

Baca selengkapnya di sini.

4. INOVASI TEKNOLOGI: 'Kulit Pintar' Bersensor Magnet

Kulit buatantidak hanya digunakan agar robot memiliki kemampuan baru yang menyerupai manusia atau makhluk lainnya, tetapi juga bisa digunakan oleh manusia sendiri.

Meskipun sebagian peneliti mengembangkan kulit buatan untuk menggantikan kulit yang sudah ada (misalnya karena luka bakar), cukup banyak juga yang menginginkannya sebagai bagian dari sistem peranti sandangan.

Baca selengkapnya di sini.

5. Apple Luncurkan 3 iPhone Terbaru, Begini Spesifikasi & Harganya

Apple resmi meluncurkan tiga iPhone terbarunya, iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Max dalam acara Apple Special Event yang digelar di Auditorium Steve Jobs, Apple Park, Cupertino, California, AS Selasa (10/9/2019) pagi waktu setempat atau Rabu (11/9/2019) dini hari WIB.

"iPhone XR menjadi ponsel pintar terpopuler di dunia. iPhone XS dan XS Max menjadi ponsel pintar yang paling canggih dengan 99 persen kepuasan pelanggan. Kami sangat fokus pada teknologi. Hari ini saya sangat bersemangat untuk menunjukkan iPhone terbaru," ujar CEO Apple, Tim Cook, dalam acara yang disiarkan secara langsung di apple.com.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
xl axiata, inovasi, smartphone, teknologi, telkomsel, apple, kulit, StartUp, Gojek, ovo

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top