Spotify Akan Terintegrasi Dengan Snapchat

seluruh pengguna Spotify yang memiliki aplikasi Snapchat dapat membagikan lagu favorit, playlist, profil artis, dan podcast langsung ke kamera Snapchat, untuk kemudian dikirimkan ke teman tertentu atau diunggah ke Story mereka.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 10 September 2019  |  23:00 WIB
Spotify Akan Terintegrasi Dengan Snapchat
Spotify akan terintegrasi dengan aplikasi Snapchat. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Dalam beberapa waktu mendatang aplikasi streaming audio, Spotify, akan terintegrasi dengan aplikasi perpesanan, Snapchat.

Dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Selasa (10/9), sebagai bagian dari integrasi baru ini, seluruh pengguna Spotify yang memiliki aplikasi Snapchat dapat membagikan lagu favorit, playlist, profil artis, dan podcast langsung ke kamera Snapchat, untuk kemudian dikirimkan ke teman tertentu atau diunggah ke Story mereka.

Berikut langkah yang perlu dilakukan untuk mengintegrasikan kedua aplikasi, antara lain:

  1. Ketuk menu ‘bagikan’ (tiga titik di kanan layar) ketika Anda sedang mendengarkan lagu, album, artis, atau podcast.
  2. Pilih 'Snapchat' dari pilihan yang tertera.
  3. Snapchat akan membuka Snap baru dengan menyertakan foto album.
  4. Sunting lalu kirimkan ke teman atau ke dalam Story.

Selain itu, jika salah satu pengguna mengirimkan Snap dengan menyertakan lagu, playlist, profil artis atau podcast, maka pengguna lain dapat memulai streaming dengan beberapa langkah mudah, yakni:

  1. Geser ke atas dari bagian bawah layar Anda
  2. Ketuk kartu dengan informasi lagu, artis, playlist, atau podcast
  3. Aplikasi Spotify akan terbuka dan memutarkannya! (Jika Anda belum memiliki aplikasi Spotify, unduh secara gratis di sini)

Cara baru ini memudahkan pengguna untuk membagikan dan mengajak orang lain mendengarkan apa yang mereka dengarkan. Adapun, integrasi yang akan segera diluncurkan ini di seluruh perangkat iOS dan Android.

Sebagai informasi, Spotify adalah layanan berlangganan streaming audio populer dengan 232 juta pengguna, termasuk 108 juta pelanggan Spotify Premium di 79 negara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Spotify, Snapchat

Editor : M. Taufikul Basari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top