Mengenal Mobile Platform Snapdragon 5G Seri 6 dan 7

Qualcomm Technologies, Inc., anak perusahaan Qualcomm Incorporated, berupaya mempercepat komersialisasi global 5G secara besar-besaran dengan target 2020.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 06 September 2019  |  21:04 WIB
Mengenal Mobile Platform Snapdragon 5G Seri 6 dan 7
Chipset Snapdragon 410 terintegrasi konektivitas selular 3G dan 4G LTE. - Qualcomm Technologies

Bisnis.com, JAKARTA -- Qualcomm Technologies, Inc., anak perusahaan Qualcomm Incorporated, berupaya mempercepat komersialisasi global 5G secara besar-besaran dengan target 2020.

Perusahaan asal Amerika Serikat tersebut sejauh ini telah memperluas portofolio dengan menghadirkan mobile platform 5G di Snapdragon Seri 8, Seri 7 dan Seri 6 pada tahun depan.
Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Jumat (6/9/2019), Qualcomm memberikan penjelesan mengenai kedua seri yang bakal diluncurkan, yaitu mobile platform Snapdragon 5G Seri 6 dan 7. Sementara untuk seri 8, perusahaan baru akan memberikan keterangan pada akhir 2019.
Adapun, mobile platform Snapdragon 5G Seri 6 dirancang untuk memperluas pengalaman pengguna 5G yang sejalan dengan rencana operator di seluruh dunia. Snapdragon 5G Seri 6 diharapkan bisa tersedia secara komersial pada paruh kedua 2020.

Sementara itu, Snapdragon 5G Mobile Platform Seri 7 akan diintegrasikan ke dalam System-on-Chip (SoC) dan mendukung semua wilayah serta pita frekuensi secara global.

Platform mobile yang diklaim sangat efisien karena dibangun melalui proses teknologi 7nm tersebut dirancang untuk melampaui pengalaman mobile tingkat tinggi dengan menghadirkan fitur-fitur premium, termasuk generasi selanjutnya dari Qualcomm AI Engine dan fitur Qualcomm Snapdragon Elite Gaming untuk menjangkau audiens yang lebih luas.

Selain itu, beberapa vendor-vendor ponsel, termasuk Oppo, Realme, Redmi, Vivo, Motorola, HMD Global, dan LG Electronics, berencana menggunakan Snapdragon 5G Mobile Platform Seri 7.

Adapun, sampel Snapdragon 5G Mobile Platform Seri 7 yang terintegrasi akan mulai dikirimkan kepada pada kostumer pada kuartal II/2019. Qualcomm Technologies juga berupaya mengakselerasi kesiapan komersial platform tersebut ke kuartal IV/2019.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
qualcomm

Editor : Wike Dita Herlinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top