LAPORAN DARI AUSTRALIA : Telstra Luncurkan Layanan Teknologi Baru Telstra Purple

Untuk pertama kalinya, layanan teknologi Telstra Purple akan disediakan di Australia, Singapura, Hong Kong, dan Inggris.
Achmad Aris
Achmad Aris - Bisnis.com 04 September 2019  |  11:04 WIB
LAPORAN DARI AUSTRALIA : Telstra Luncurkan Layanan Teknologi Baru Telstra Purple
Group Executive Telstra Enterprise Michael Ebeid saat memberi pemaparan dalam acara pameran teknologi tahunan Telstra Vantage 2019 di Melbourne Convention and Exhibition Center, Rabu (4/9/2019). - Achmad Aris

Bisnis.com, MELBOURNE — Perusahaan telekomunikasi terbesar di Australia, Telstra, meluncurkan layanan teknologi baru yang diberi nama Telstra Purple yang merupakan kepanjangan dari Purpose and People. Telstra Purple merupakan hasil konsolidasi layanan bisnis teknologi dari sembilan perusahaan yang sudah diakuisisi oleh Telstra.

Peluncuran Telstra Purple tersebut dilakukan di sela-sela acara pameran teknologi tahunan Telstra Vantage, Rabu (4/9/2019), yang pelaksanaannya pada tahun ini merupakan kali keenam.

Sembilan entitas yang tergabung dalam Telstra Purple meliputi VMTech, MCC, Readify, Kloud, Bridgepoint, O2, NSC, iVision, dan perusahaan asal Inggris Company85.

Untuk pertama kalinya, layanan teknologi Telstra Purple akan disediakan di Australia, Singapura, Hong Kong, dan Inggris.

Teknologi Telstra Purple akan memberi layanan yang dikelola secara profesional dan teknologi termasuk jaringan, pusat data, keamanan, awan (cloud), penambahan realitas, tempat kerja dan mobilitas, serta layanan data analisis dan desain.

Setidaknya terdapat lebih dari 1.500 orang profesional yang bekerja di lebih dari 8.000 proyek setiap tahun di seluruh dunia yang mendukung layanan teknologi Telstra Purple.

Grup Executive Telstra Enterprise Michael Ebeid menjelaskan bahwa Telstra Purple menyatukan tim layanan teknologi Telstra di bawah satu bendera untuk membantu pelanggannya mendapatkan hasil maksimal dari investasi teknologi Telstra.

"Orang-orang memberikan tujuan pada teknologi yang dapat memahami solusi dan produk apa yang dibutuhkan pelanggan dan kemudian mengimplementasikan teknologi tersebut dan mengelolanya ke depan. Dan itulah dasar Telstra Purple," katanya di sela-sela acara Telstra Ventage 2019 di Melbourne Convention and Exhibition Center, Rabu (4/9/2019).

Menurutnya, saat ini pelanggan makin mencari Telstra untuk membantu mentransformasikan bisnis, teknologi, dan proses operasional pelanggan. Pasalnya, Telstra baik di Australia maupun di dunia sudah memiliki reputasi yang baik dalam hal membangun connectivity backbone.

CEO Telstra Andy Penn mengatakan bahwa pada dasarnya Telstra Purple hanya mengonsolidasikan kesuksesan yang telah dimiliki oleh Telstra. "Ini benar-benar memposisikan kami untuk gelombang inovasi teknologi berikutnya yang tujuannya hanya untuk meningkatkan kesempatan bagi pelanggan perusahaan kami," jelasnya.

Dipimpin oleh Christopher Smith yang saat ini menjabat sebagai Executive Director Global Services Telstra Enterprise, Telstra Purple akan melihat integrasi entitas yang telah diakuisisi ke dalam merek baru.

"Telstra Purple membantu kami mengambil proposisi nilai yang jelas dan terintegrasi kepada pelanggan kami, di samping produk dan layanan tradisional kami, sebagai entitas bermerek unggul," jelas Smith.

Solusi Telstra Purple sangat menarik pada produk dan layanan Telstra serta mitra-mitra strategisnya yang mencakup beberapa perusahaan teknologi terkemuka dunia.

Selama pameran, Telstra memamerkan contoh-contoh pekerjaan dari layanan teknologi Telstra Purple, termasuk pekerjaan untuk menyediakan solusi jaringan untuk maskapai Qantas, dan inisiatif augmented reality dengan InDigital untuk mendukung pelestarian budaya asli di Australia, yang dipresentasikan kepada Perserikatan Bangsa-Bangsa pada Agustus 2019.

Contoh lain dari pekerjaan layanan teknologi Telstra Purple adalah bekerja sama dengan University of Queensland untuk meningkatkan tingkat keterlibatan siswa melalui realitas campuran, membantu Kennards memenuhi janji IoT (internet of things), dan memberi otomatisasi ke jaringan serta keamanan untuk salah satu bank utama di Australia.

"Kami ingin dapat mengatasi kebutuhan pelanggan dengan lebih baik dengan menyatukan entitas yang diakuisisi dan kemampuan layanan teknologi, tetapi kami juga ingin mempertahankan budaya unik masing-masing perusahaan," tambah Ebeid.

Menurutnya, Telstra Purple akan mewakili iterasi terbaru dari sejarah panjang inovasi Telstra di bidang layanan teknologi.

Teknologi Telstra Purple akan membantu mengatasi perubahan kebutuhan pelanggan seiring dengan perkembangan teknologi di sekitar pelanggan.

"Telstra Purple adalah desain ulang dari organisasi Telstra Enterprise," tegas Ebeid.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
telekomunikasi, australia, telstra, telkomtelstra

Editor : Zufrizal

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top