5 Terpopuler Teknologi, Waspadai Bahaya Pamer Foto Selfie di Internet dan Operator Seluler Ramai-ramai Terjun ke Bisnis IoT

Bahasa di balik mengumbar foto selfie di internet menjadi berita terpopuler di teknologi Bisnis.com pada hari Selasa (3/9/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 03 September 2019  |  18:37 WIB
5 Terpopuler Teknologi, Waspadai Bahaya Pamer Foto Selfie di Internet dan Operator Seluler Ramai-ramai Terjun ke Bisnis IoT
Model memperlihatkan smartphone SPC L53 Selfie saat peluncurannya, di Jakarta, Selasa (20/2/2018). - JIBI/Abdullah Azzam

1. Waspadai Bahaya Mengumbar Foto Selfie di Internet!

Phisher, atau pelaku kejahatan phishing masih menjadi momok yang mengancam keamanan data pribadi di dunia maya.

Para kriminal daring tersebut akan mencoba mengambil setiap kesempatan yang ada di dunia siber untuk melakukan kejahatan dengan menggunakan berbagai macam cara.

Baca selengkapnya di sini.

2. Nokia Ungguli Samsung dan Xiaomi Dalam Hal Pembaruan Sistem Operasi

Nokia berhasil menduduki peringkat pertama sebagai ponsel pintar yang paling aktif dalam melakukan pembaruan perangkat lunak dan keamanan.

Nyaris 96% ponsel pintar merek Nokia yang terjual secara kumulatif sejak kuartal III/2018 sudah berjalan dengan menggunakan sistem operasi Android Pie.

Baca selengkapnya di sini.

3. Setelah Banyak Diunduh, Aplikasi Zao Kini Picu Masalah Privasi

Zao, aplikasi buatan China yang berhasil menjadi aplikasi paling banyak diunduh karena memampukan pengguna untuk menukar wajah mereka dengan aktor yang berada di dalam sebuah film secara begitu meyakinkan, kini memicu persoalan privasi.

Diluncurkan pada Jumat (30/8/2019), Zao mendadak viral setelah banyak pengguna yang mencoba aplikasi tersebut ingin melihat diri mereka 'berakting' di dalam sebuah film terkenal dengan memanfaatkan teknologi deep fake yang belum lama ini menimbulkan kekhawatiran di mana-mana karena berpotensi disalahgunakan.

Baca selengkapnya di sini.

4. Eks Group General Counsel Gojek Bergabung ke Ruangguru

Ruangguru, perusahaan rintisan di bidang teknologi pendidikan (edutech), menunjuk Nathaniel Mangunsong menjadi General Counsel di perusahaan tersebut. Sebelumnya, Nathaniel menjabat sebagai Group General Counsel di Gojek selama 3,5 tahun.

Dalam tulisannya berjudul “A Glass Half Full –A Glass Half Empty” yang dipublikasikan di medium.com, Nathaniel mengisahkan perjalanannya membangun tim hukum di Gojek, dari empat orang pada April 2016 hingga kini 50 orang termasuk dari perusahaan yang diakuisisi Gojek dan tim internasional yang berada di Singapura, Thailand dan Vietnam.

Baca selengkapnya di sini.

5. Ramai-Ramai Terjun ke Bisnis IoT, Bagaimana Prospeknya?

Operator seluler terus mematangkan bisnis enterprisenya dengan menggalakan bisnis internet untuk segala (internet of things/IoT) bekerja sama dengan beberapa mitra.

Operator seluler melihat bisnis IoT sebagai masa depan untuk mendorong pendapatan, selain dari bisnis seluler. Baca selengkapnya di sini.

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top