5 Terpopuler Teknologi, Ibu Kota Baru Perlu Jaringan Tulang Punggung dan Penghambat Utama bagi Industri Penyedia Konten di Indonesia

Ibu kota baru yang disebut perlu jaringan tulang punggung seperti Palapa Ring menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada hari Rabu (28/8/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 28 Agustus 2019  |  19:32 WIB
5 Terpopuler Teknologi, Ibu Kota Baru Perlu Jaringan Tulang Punggung dan Penghambat Utama bagi Industri Penyedia Konten di Indonesia
Menteri PPN/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Bambang Brodjonegoro memegang peta Pulau Kalimantan di sela-sela wawancara tentang rencana pemindahan lokasi ibu kota, di Kantor Kementerian PPN, Jakarta, Selasa (30/7/2019). - ANTARA/Wahyu Putro A

1. Ibu Kota Baru Perlu Jaringan Tulang Punggung seperti Palapa Ring

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengatakan dalam mendukung persiapan infrastruktur telekomunikasi di Kalimantan Timur, perlu menghadirkan jairngan tulung punggung seperti Palapa Ring khusus Kalimantan, agar ibu kota baru mendapat akses internet cepat seperti di Jakarta.

Dia mengatakan pihaknya sempat membahas gagasan tersebut dalam rapat kabinet, salah satu skema yang diusulkan adalah dengan menarik serat optik dari dari Singkawang, salah satu titik SKKL Palapa Ring Barat, di sepanjang jalan yang sedang dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Baca selengkapnya di sini.

2. Tunggu Ekosistem HarmonyOS Matang, Gawai Huawei Masih Akan Pakai Android

Huawei memastikan bahwa HarmonyOS, sistem operasi yang ringan dan ringkas dengan fungsi yang kuat besutan Huawei, tidak akan diterapkan dahulu di gawai Huawei.

James Lu, Senior Manager EMUI Product Marketing di Huawei Consumer Business Group menilai sejauh ini ekosistem Android milik Google masih lebih baik dibandingkan sistem buatan mereka.

Baca selengkapnya di sini.

3. Segmen Seluler Mendominasi 60% Pasar Industri Gim Tahun Ini

Gim seluler mengalami pertumbuhan pesat dengan berhasil meraup pangsa pasar sebesar 60% secara global pada 2019.

Laporan platform pemasaran aplikasi seluler, Liftoff, berjudul Mobile Gaming Apps Report: 2019 User Acquisition Trends and Benchmarks mengungkap bahwa gim kasual mendominasi industri gim seluler dengan menghasilkan angka penjualan sebesar US$3 miliar melalui pembelian dalam aplikasi (in-app purchase).

Baca selengkapnya di sini.

4. 6 Kiat Tangkal Serangan Siber pada Perusahaan

Hampir separuh perusahaan-perusahaan di Tanah Air kebingungan dalam mengelola keamanan data, terutama karena adanya kekhawatiran akan pelanggaran yang terjadi pada sistem komputasi awan yang diadopsi.

Berdasarkan data terbaru Kaspersky yang dipresentasikan, Rabu (28/8/2019), sebanyak 49,2% perusahaan lokal mengkhawatirkan insiden yang dapat memengaruhi infrastruktur TI dari penyedia layanan.

Baca selengkapnya di sini.

5. Ini Penghambat Utama bagi Industri Penyedia Konten di Indonesia

Penyedia layanan streaming HOOQ menilai keterbatasan konten, khusunya lokal, menjadi tantangan industri penyedia konten saat ini dalam menarik pengunduh baru dan mendorong jumlah pengguna aktif.

Country Head HOOQ Digital Indonesia, Guntur S. Siboro mengatakan industri konten merupakan industri kreatif yang membutuhkan konten menarik untuk terus tumbuh, tanpa hal tersebut akan sulit bagi industri untuk tumbuh.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
perusahaan, android, konten video, huawei, palapa ring, serangan siber, Ibu Kota Dipindah

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top