Axinan Hadirkan Asuransi Produk Gawai dan Elektronik di Bukalapak

Axinan, perusahaan teknologi asuransi (insurtech) berbasis Singapura, menjalin kerja sama dengan PT Sompo Insurance Indonesia dan PT Bukalapak dalam menghadirkan solusi perliindungan digital bagi produk gawai dan elektronik yang diperjualbelikan di platform tersebut.
Deandra Syarizka
Deandra Syarizka - Bisnis.com 27 Agustus 2019  |  17:19 WIB
Axinan Hadirkan Asuransi Produk Gawai dan Elektronik di Bukalapak
Axinan Hadirkan Asuransi Produk Gawai dan Elektronik di Bukalapak

Bisnis.com, JAKARTA — Axinan, perusahaan teknologi asuransi (insurtech) berbasis Singapura, menjalin kerja sama dengan PT Sompo Insurance Indonesia dan PT Bukalapak dalam menghadirkan solusi perliindungan digital bagi produk gawai dan elektronik yang diperjualbelikan di platform tersebut.

 Founder and CEO Axinan Wei Zhu menyatakan, seiring dengan perkembangan dagang-el di Indonesia, ada kebutuhan yang muncul akibat risiko yang melekat pada bisnis tersebut, yaitu kerusakan dan kehilangan barang. 

Menurutnya, secara statistik satu dari empat konsumen platform dagang-el pernah mengalami kerusakan  dan kehilangan barang saat berbelanja.

 Pihaknya pun membuat solusi digital dan menyediakan teknologi end-to-end bagi Bukalapak dalam menawarkan produk asuransi barang bagi penggunannya melalui layanan Sampo Insurance, mulai dari pembelian, transaksi, hingga klaim asuransi barang.

Melalui kerja sama ini, konsumen yang berbelanja produk gawai dan elektronik di Bukalapak dapat sekaligus membeli asuransi dan mengklaim kerusakan dan kehilangan barang melalui aplikasi tersebut maksimal 48 jam.

 “Kami sangat senang untuk bekerja sama dengan Bukalapak memberikan asuransi pada produk gadget dan elektronik. Dalam dunia e-commerce, logistik masih menjadi isu yang merebut perhatian karena banyak hal yang mungkin terjadi selama pengiriman,” ujarnya, Senin (27/8/2019).

 Dia menambahkan, kerja sama ini telah berjalan selama tiga bulan terakhir. Meskipun tak menetapkan target penjualan tertentu, pihaknya mengklaim mencatat pertumbuhan pengguna hingga 70% sejak bulan lalu.

 Axinan telah hadir di Indonesia sejak setahun terakhir, dan telah memasarkan produknya beberapa bulan.  Selain dengan Bukalapak, perusahaan menjalin kerja sama dengan sejumlah platform dagang-el regional seperti Shopee dan Lazada. 

Pihaknya berencana untuk terus menjalin kerja sama dengan mitra korporasi potensial di berbagai bidang, seperti logistik, kargo, hingga perusahaan perjalanan dan gaya hidup.

Victor Lesmana, Director of Payment, Fintech, and Virtual Products, Bukalapak mengatakan, kerja sama ini menguatkan Bukalapak sebagai perusahaan yang menjamin keamanan produknya hingga ke pelanggan.

Hal ini juga merupakan upaya meningkatkan pengalaman belanja konsumen melalui platform tersebut.

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan Axinan untuk memberi konsumen kami pengalaman berbelanja dengan mudah,” ujarnya.

Selain itu, ujarnya, klaim yang sepenuhnya digital melalui Axinan akan memungkinkan Bukalapak untuk memberi konsumen pengalaman berbelanja yang mudah, aman, dan nyaman, sejalan dengan misi perusahaan yang bertumpu pada inovasi teknologi yang diciptakan untuk memfasilitasi pemenuhan kebutuhan konsumen.

Dia menambahkan, kemudahan dan kenyamanan membeli produk asuransi melalui teknologi juga perlahan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap produk asuransi.

Meskipun tak membeberkan data persisnya, dia mengklaim tren penggunaan produk asuransi dalam platformnya terus meningkat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
asuransi, StartUp, bukalapak, investasi startup

Editor : Wike Dita Herlinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top