Gandeng Sunny Side Up, AnyMind Group Dirikan AnyUp di Jepang

AnyMind Group hari ini mengumumkan pendirian  Any Up, sebuah perusahaan patungan dengan Sunny Side Up yang merupakan perusahaan komunikasi terintegrasi yang berbasis di Jepang yang mewakili bisnis, selebritas, talent, dan atlet.
Deandra Syarizka
Deandra Syarizka - Bisnis.com 20 Agustus 2019  |  13:43 WIB
Gandeng Sunny Side Up, AnyMind Group Dirikan AnyUp di Jepang
Kosuke Sogo, CEO & Co/Founder AnyMind Group

Bisnis.com, JAKARTA — AnyMind Group hari ini mengumumkan pendirian  Any Up, sebuah perusahaan patungan dengan Sunny Side Up yang merupakan perusahaan komunikasi terintegrasi yang berbasis di Jepang yang mewakili bisnis, selebritas, talent, dan atlet.

Kosuke Sogo, CEO dan co-founder dari AnyMind Group menyatakan pengaruh konten video di platform sosial, termasuk YouTube, terus meningkat dari tahun ke tahun.

Pihaknya melihat perubahan dalam bagaimana selebritas dan atlet terhubung dengan audiens mereka, beralih dari "blog" ke "vlog", dan juga potensi pertumbuhan lebih lanjut pada masa depan.

“Di sisi lain, masih ada masalah seperti untuk mengetahui darimana harus memulai, mengembangkan dan mengedit konten video, menghubungkan dan berkolaborasi dengan brand. Memanfaatkan keahlian kedua perusahaan, kami memutuskan untuk mendirikan AnyUp,” ujarnya seperti dikutip dari siaran pers, Selasa (20/8/2019).

 Dia menambahkan, AnyUp akan berupaya membentuk generasi baru perusahaan teknologi-hubungan masyarakat (humas) di Jepang, memanfaatkan keahlian influencer marketing, jaringan, dan teknologi CastingAsia, dan penemuan konten dan keahlian humas SUNNY SIDE UP.

 AnyUp akan menawarkan marketers dan professional di bidang komunikasi di Jepang dengan humas, kapabilitas promosi dan juga meningkatkan jaringan influencer, serta menyediakan layanan terpadu seperti perencanaan strategi, pemilihan influencer, produksi konten, dan analisis kampanye.

 Selain itu, marketers dan profesional komunikasi sekarang dapat memanfaatkan analisis mendalam dan wawasan kampanye melalui platform CastingAsia untuk lebih mengintegrasikan influencer marketing dengan kegiatan humas. Joint venture ini juga akan mempercepat pengembangan bisnis AnyMind Group di Jepang.

 Untuk selebriti, atlet, dan konten creator, dan personalita di Jepang, AnyUp akan menawarkan jasa termasuk pengaturan dan pengoperasian akun, produksi dan pengeditan konten, dukungan monetisasi, dan pencocokan dengan pengiklan.

 Berangkat dari joint venture ini, AnyUp hari ini juga mengumumkan rencana untuk meluncurkan saluran YouTube dan akun Instagram resmi untuk sepakbola global, Hidetoshi Nakata - upaya pertamanya berbagi konten secara resmi di YouTube dan Instagram. Sebagai direktur kreatif, Nakata mengawasi saluran YouTube-nya "NIHONMONO oleh HIDETOSHI NAKATA", yang membagikan daya tarik dari 47 prefektur di Jepang.

 Didirikan sejak April 2016 sebagai AdAsia Holdings dan berekspansi sebagai AnyMind Group, kini perusahaan sudah mengembangkan bisnis advertising online dan influencer marketing ke 11 pasar di Asia, termasuk Indonesia.

Pada Maret 2019, AnyMind Group mengakusisi Moindy Digital, sebuah bisnis multi-channel network di Thailand, dan meluncurkan CastingAsia Creators Network.

CastingAsia Creators Network kini sudah memiliki 36,000 influencers dan content creators di 17 pasar, dengan sumber daya untuk membantu content creators dan influencer sosial media berkembang, termasuk tim untuk produksi video, optimalisasi channel, konsultasi strategi konten, studio produksi, dan video editor untuk jaringan tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
StartUp

Editor : Wike Dita Herlinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top