Huawei P30 Pro Dinobatkan Sebagai Ponsel Terbaik, Ini Spesifikasi Unggulannya

Seri P30 Pro dari Huawei dinobatkan sebagai Smartphone Terbaik 2019—2020 oleh European Image and Sound Association (EISA) yang merupakan penghargaan kedua yang diterima Huawei secara berturut-turut untuk kategori yang sama.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 19 Agustus 2019  |  16:57 WIB
Huawei P30 Pro Dinobatkan Sebagai Ponsel Terbaik, Ini Spesifikasi Unggulannya
Huawei p30 pro

Bisnis.com, JAKARTA — Seri P30 Pro dari Huawei dinobatkan sebagai Smartphone Terbaik 2019—2020 oleh European Image and Sound Association (EISA) yang merupakan penghargaan kedua yang diterima Huawei secara berturut-turut untuk kategori yang sama.

Sebagai informasi, EISA terdiri atas 55 media di berbagai spektrum elektronik konsumer yang berasal dari 30 negara, di mana tiap anggota merupakan bagiam dari 6 Grup Ahli di EISA, antara lain; fotografi, perangkat mobile, Hi-Fi, home theatre audiohome theatre display & video, dan elektronik di dalam mobil.

Penghargaan yang akan diberikan secara resmi kepada Huawei saat penyelenggaraan IFA di EISA Award Ceremony pada tanggal 6 September 2019 di Berlin, didasarkan pada beberapa penilaian, yakni terhadap kemampuan fotografis perangkat di cahaya redup, dan lensa ultra-wideportrait mode, dan lensa telephoto 5x periskopik yang dinilai mengalahkan kualitas kompetitor.

Berdasarkan keterangan resmi Huawei yang diterima Bisnis.com, Senin (19/8/2019), Huawei memang melakukan beberapa terobosan terhadap P30 Pro dalam hal fotografi mobile. Adapun, di produk tersebut Huawei memperkenalkan inovasi Huawei SuperSpectrum Sensor, SuperZoom Lens yang optikal, Huawei Time of Flight (ToF) Camera, teknologi optikal, serta stabilisasi AI Image yang ditingkatkan.

Selain itu, dengan Leica Quad Camera System, Huawei P30 Pro menghadirkan kamera utama 40MP, kamera ultra-wide angle 20MP, telephoto camera 8MP, Huawei ToF Camera dan kamera depan 32MP. 

 Lensa telefoto periskop di perangkat ini memungkinkan kemampuan zooming yang lebih optikal untuk dimasukkan ke bodi yang ringkas tanpa meninggalkan kualitas gambar.

 Bersama-sama dengan saturasi warna yang disediakan di kamera utama 40MP, stabilitas OIS dan AIS, SuperZoom Lens menawarkan kemampuan 5x optikal, 10x hybrid, dan 50x digital zoom dengan resolusi yang besar dan detail yang kaya.

 Menyoal daya tahan, P30 Pro dilengkapi dengan baterai 4200 mAh yang dapat bertahan dua hari dengan penggunaan normal.

Bodi Huawei P30 Pro pun dinilai elegan dengan double 3D curved glass dan display OLED Dewdrop 6.47 inci yang mampu menahan debu dan air, serta diperkuat dengan Kirin 980, mobile process chipset 7nm pertama di dunia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
huawei

Editor : Wike Dita Herlinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top