5 Terpopuler Teknologi, Twitter Ungkap Data Pengguna Dimanfaatkan Tanpa Izin dan Cip Smartfren Ternyata Tertanam di Perangkat Redmi

Twitter yang mengungkapkan bahwa mereka mungkin telah menggunakan data penggunanya untuk personalisasi iklan tanpa izin menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada hari Rabu (7/8/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 07 Agustus 2019  |  18:38 WIB
5 Terpopuler Teknologi, Twitter Ungkap Data Pengguna Dimanfaatkan Tanpa Izin dan Cip Smartfren Ternyata Tertanam di Perangkat Redmi
Logo Twitter

1. Twitter Ungkap Data Pengguna Dimanfaatkan Tanpa Izin

Twitter mengungkapkan bahwa mereka mungkin telah menggunakan data penggunanya untuk personalisasi iklan tanpa izin karena masalah dengan pengaturan situs web microblogging-nya.

Twitter mengatakan, mereka baru-baru ini menemukan masalah tersebut dan langsung memperbaikinya pada Senin (5/8). Namun, hingga kini Twitter mengaku belum memastikan siapa saja yang terkena dampaknya.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Institusi Keuangan Paling Membutukan Layanan Solusi Informasi Digital

Genesys, perusahaan global yang bergerak di bidang informasi dan solusi bagi pelanggan perusahaan, menilai perkebangan digital telah mendorong perusahaan untuk memanfaatkan teknologi dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan.

Keith Budge, Senior Vice President Genesys untuk Asia Pasifik mengatakan, bahwa pasar institusi keuangan menjadi pasar yang paling membutuhkan layanan solusi informasi digital.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. PRESIDEN DIREKTUR BIZNET NETWORK ADI KUSMA: "Yang Bisa Kasih Cepat, Itulah yang Dipilih"

Biznet Network, di bawah bendera PT Supra Primatama Nusantara, adalah perusahaan yang didirikan oleh Adi Kusma sejak 2000 dengan hanya 10 karyawan. Kini, perusahaan telah menjelma menjadi perusahan kelas atas dengan jumlah karyawan lebih dari 2.600 orang.

Untuk mengetahui lika-liku bisnis perusahaan tersebut, Bisnis.com berkesempatan mewawancarai Adi Kusma selaku Presiden Direktur perusahaan tersebut, beberapa waktu lalu.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Mitra Bukalapak Ditargetkan Tembus 3 Juta di Akhir 2019

Bukalapak menargetkan jumlah warung kelontong dan individual yang menjadi Mitra Bukalapak dapat mencapai 3 hingga 3,5 juta pada akhir tahun ini, meningkat dari posisi saat ini sebanyak 2 juta mitra.

Vice President Online to Offline (O2O) Bukalapak Rahmat Danu Andika menjelaskan, Mitra Bukalapak terdiri dari 1 juta warung kelontong dan 1 juta individu pengusaha yang tersebar di 33 provinsi di Indonesia.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Ternyata Cip Milik Smartfren Tertanam di Perangkat Redmi 7A

Salah satu operator Tanah Air, Smartfren, menjalin kerja sama dengan produsen ponsel pintar asal Hong Kong, Xiaomi.

Deputi CEO Smartfren, Djoko Tata Ibrahim, mengatakan kerja sama tersebut adalah bagian dari strategi perusahaan dalam meningkatkan angka penjualan dengan target pasar milenial.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
smartphone, smartfren, twitter, perlindungan data pribadi, biznet, bukalapak, ekonomi digital

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top