Institusi Keuangan Paling Membutukan Layanan Solusi Informasi Digital

Genesys, perusahaan global yang bergerak di bidang informasi dan solusi bagi pelanggan perusahaan, menilai perkebangan digital telah mendorong perusahaan untuk memanfaatkan teknologi dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 07 Agustus 2019  |  12:22 WIB
Institusi Keuangan Paling Membutukan Layanan Solusi Informasi Digital
Ilustrasi solusi teknologi finansial - flickr

Bisnis.com, JAKARTA – Genesys, perusahaan global yang bergerak di bidang informasi dan solusi bagi pelanggan perusahaan, menilai perkebangan digital telah mendorong perusahaan untuk memanfaatkan teknologi dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan.

Keith Budge, Senior Vice President Genesys untuk Asia Pasifik mengatakan, bahwa pasar institusi keuangan menjadi pasar yang paling membutuhkan layanan solusi informasi digital.

Dia mengatakan hadirnya solusi informasi digital membantu industri layanana keuangan dalam membaca keluhan dan kebutuhan para pelanggan.

Tidak hanya, itu, teknologi Genesys juga membantu perusahaan yang bergerak di bidang penyaluran kredit untuk membaca karakteristik dari nasabah yang akan meminjam uang, sehingga proses pemberian kredit semakin cepat dan tepat sasaran.

“Jadi klien kami secara global dan di Indonesia, institusi keuangan, telekomunikasi, pemerintahan dan e-commarce,” kata Keith di Jakarta, Selasa (6/8/2019).

Adapun mengenai posisi pemerintahan yang hanya berada di urutan ke tiga, Keith mengatakan hal tersebut disebabkan semua kepala pemerintahan di dunia tidak menjadikan teknologi sebagai fokus dalam menjalankan tugas mereka.

Dia mengatakan hadirnya sejumlah program misalnya Indonesia 4.0, menjadi motivasi bagi kepala pemerintah untuk menghadirkan teknologi di pemerintahan.        

Sementara itu, Hunady Budihartono, Country Manager Genesys untuk Indonesia mengatakan dibandingkan dengan tahun lalu, jumlah perusahaan di Indonesia yang bekerja sama dengan Genesys, khususnya di bidang keuangan, terus bertambah.

Dia mengklaim pertumbuhan mencapai 100% secara tahunan. Hanya saja, dia enggan menyebutkan angka rincinya.

“Layanan kita di Indonesia, tersebar di institusi keuangan, e-commarce, asuransi,” kata Hunady.     

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ekonomi digital

Editor : Wike Dita Herlinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top