Tencent dan Nintendo Bakal Sesuaikan Gim Switch Untuk Pasar China

Syaiful Millah
Jumat, 2 Agustus 2019 | 20:48 WIB
Nintendo/
Nintendo/
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Tencent dan Nintendo bekerja sama untuk menyesuaikan gim-gim terkenal konsol Switch untuk pasar China dan mendirikan server melalui layanan komputasi awan (cloud) dari perusahaan lokal.

Dilansir dari Reuters, Jumat (2/8/2019) kedua perusahaan membuat pertanyaan tersebut dalam akun Weibo bersama. Sayangnya, masih belum disebutkan kapan konsol Switch untuk pasar China tersebut akan dirilis.

Tencent, raksasa teknologi asal China sebelumnya telah memenangkan persetujuan penting untuk mulai menjual perangkat Nintendo Switch di China. Hal tersebut akan membuka jalan bagi konsol tersebut memasuki pasar video gim terbesar di dunia saat ini.

Perusahaan itu juga akan menawarkan opsi pembayaran menggunakan WeChat Pay di toko elektronik Nintendo dan memberikan bantuan dalam mengatur saluran pembelian secara luring atau offline.

Kebutuhan untuk memenuhi peraturan yang kompleks dan mencari mitra lokal di China telah menghambat upaya Nintendo untuk membawa konsol dan gim buatannya ke negeri tirau bambu itu. Hal ini ternyata juga menghambat pengembangan gim konsol di sana.

Gim-gim di Switch, sama seperti gim lainnya di China masih akan tunduk pada prosedur persetujuan yang berlapis-lapis dari negara tersebut, termasuk untuk memenangkan lisensi dan monetisasi gim melalui pembelian dalam aplikasi (in-app purchase).

Adapun, masih belum ada rincian lebih lanjut mengenai gim-gim apa saja yang rencananya akan dibawa dan dilokalkan ke pasar China. Kendati begitu, kabar ini menjadi angin segar bagi para pemain gim (gamers) di negeri Panda tersebut untuk bisa menikmati salah satu konsol paling popular saat ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper