GADGET BARU: Lenovo Yoga S940, Bisa Pindahkan Konten Laptop dengan Gerakan Mata

Lenovo meluncurkan produk terbaru dari seri Yoga, yakni Yoga S940, yang merupakan laptop pertama di dunia yang menggunakan layar Countour Glass untuk memberikan tampilan desain menawan.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 02 Agustus 2019  |  10:22 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -- Lenovo meluncurkan produk terbaru dari seri Yoga, yakni Yoga S940, yang merupakan laptop pertama di dunia yang menggunakan layar Countour Glass untuk memberikan tampilan desain menawan.

Laptop yang pertama kali dikenalkan di acara CES 2019 tersebut dilengkapi dengan berbagai fitur teknologi canggih, mulai facial recognition, biometrik authentication, sampai dengan voice recognition untuk mengaktivasi berbagai asisten virtual.

Consumer Lead, Lenovo Indonesia, Julius Tjhin, mengatakan Yoga S940 diluncurkan seiring dengan kenyataan bahwa produk PC dan laptop secara perlahan bergerak ke arah penggunaan kecerdasan buatan (AI) yang dilengkapi dengan audio canggih, dan teknologi display.

"Baik untuk pelangan dengan mobilitas tinggi, profesional bisnis, konten kreator, desainer, teknologi terbaru Yoga S940 dapat membantu pengguna tersebut dalam mengerjakan tugasnya lebih cepat dan mudah," ujar Julius dalam acara peluncuran Lenovo S940 di Jakarta, Kamis (1/8/2019).

Adapun, seri premium Yoga S940 dilengkapi dengan Lenovo Smart Assist ydengan menggunakan kecerdasan buatan di mana pengguna dapat log-in menggunakan facial recognition melalui kamera infra red.

Penggunaan kecerdasan di Lenovo Smart Assist dipastikan dapat meningkatkan pengalaman pengguna, baik dari segi keamanan, privasi, maupun kenyamanan.

Sensor berbasis kecerdasan buatan juga dapat mendeteksi apabila pengguna berpindah tempat di mana tampilan laptop akan terkunci secara otomatis.

Laptop ini juga menjamin kenyamanan pengguna yang bekerja secara remote yang tidak jarang menemukan kondisi tidak kondusif saat bekerja.

Untuk kebutuhan tersebut, Yoga S940 mengandalkan fitur kecerdasan buatan BackBlur yang dapat menyaring suara bising di sekitar pengguna serta memburamkan latar belakang untuk penggunaan video call secara otomatis.

Untuk masalah produktivitas, Yoga S940 didukung dengan fitur Snap Window yang memungkinkan pengguna untuk mermindahkan konten dari layar laptop ke layar lain yang terkoneksi hanya dengan gerakan mata dan kepala. Kemampuan tersebut, didukung oleh teknologi Glance by Mirametrix yang diadopsi S940.

Terdapat juga fitur Windows Hello untuk lapisan keamanan tambahan, serta personalisasi kecocokan suara saat pengguna berbicara menggunakan asisten virtual Microsoft Cortana.

Sistem pengenal suara di laptop ini pun dilengkapi dengan fitur transkripsi dan terjemahan bahasa asing, salah satunya bahasa Mandarin.

Dari segi daya tahan baterai, Lenovo S940 dipastikan  andal karena perangkat ini dapat belajar menyesuaikan power setiing-nya secara otomatis untuk daya tahan lebih lama. Dengan kemampuan tersebut, pengguna Yoga S940 dapat menggunakan laptop ini hingga 15 jam dengan layar FHD.

Dengan layar tersebut, pengguna dapat menonton acara kesukaan dengan tampilan FHD HDR dengan keterangan hingga 400 nits, didukung dengan Dolby Vision dan Dolby Atmos Speaker System front facing dengan audio amplifier yang cerdas untuk kualitas suara yang terjamin.

Dengan segala keunggulannya, Lenovo Yoga S940 dibanderol dengan harga Rp24,99 juta dan tersedia di distributor resmi serta mitra ritel daring Lenovo di Indonesia.

Untuk layanan purnajual, Lenovo memberikan paket Lenovo Premium Care khusus dengan layanan mulai dari 24 jam akses bia telepon, layanan dan on site muali dari pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Selain itu, Lenovo menyediakan teknisi andal, akses satu pintu untuk setiap kendala perangkat keras dan lunak, bantuan pengaturan melalui telepon, serta pemeriksaan secara berkala.

Lenovo Yoga S940 juga dilengkapi dengan Accidental Damage Protection yang memberikan garansi untuk jenis kerusakan di luar garansi normal, seperti jatuh tanpa disengaja, terkena tumpahan air, lonjakan arus listrik, atau pun LCD pecah.

Adapun, garansi tersebut berlaku selama 2 tahun sejak tanggal pembelian produk.

Untuk masalah performa, Yoga S940 dipersenjatai dengan Windows 10 prosesor hingga Intel Core, dengan memori 16GB dan storage 1TB.

Lenovo Yoga S940 memiliki bobot yang sangat ringan, dengan berat hanya 1,2kg dan ketipisan 12,2mm.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
lenovo

Editor : Wike Dita Herlinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top