The FIT Company Akuisisi 3 Startup Lokal Bidang Kesehatan

Dalam rangka pengembangan ekosistem wellness di Indonesia, The FIT Company resmi mengakuisisi tiga startup lokal, yaitu Slim Gourmet, Wellnez Indonesia, dan FITCO.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 17 Juli 2019  |  13:24 WIB
The FIT Company Akuisisi 3 Startup Lokal Bidang Kesehatan
Ilustrasi - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Dalam rangka pengembangan ekosistem wellness di Indonesia, The FIT Company resmi mengakuisisi tiga startup lokal, yaitu Slim Gourmet, Wellnez Indonesia, dan FITCO.

 “The FIT Company didirikan berdasarkan sebuah mimpi besar. Kami ingin membuat 250 juta masyarakat Indonesia hidup secara aktif dan sehat. Melalui ekspansi yang kami lakukan, kami berusaha untuk mewujudkan mimpi ini melalui ekosistem wellness yang tengah kami kembangkan untuk masyarakat Indonesia,” kata Jeff Budiman selaku CEO dan Co-founder The FIT Company  dalam siaran pers, Rabu (17/7/2019).

Startup pertama yang diakuisisi The Fit Company adalah Slim Gourmet, yang resmi diakuisisi pada April 2019. Slim Gourmet merupakan perusahaan jasa katering sehat yang didukung oleh lima koki berpengalaman dengan spesialisasi makanan berbeda.

Startup kedua yang The FIT Company akusisi ialah Wellnez Indonesia. Berdiri sejak akhir tahun lalu, Wellnez Indonesia hingga kini memiliki 50 database coaches yang tersebar di penjuru negeri. Sejak berdiri, Wellnez Indonesia telah memiliki 2.000 pengguna aktif.

Melalui pengambilalihan ini, The FIT Company berharap dapat melangsungkan kolaborasi lebih jauh bersama Wellnez Indonesia dalam upaya menciptakan ekosistem yang lebih positif bagi para coach dan memberikan dampak yang lebih berarti kepada para member.

Startup ketiga adalah FITCO, yang merupakan startup pemberi insentif kepada para pejalan kaki. Disajikan sebagai aplikasi mobile, layanan ini dirancang untuk merekap jumlah langkah dan pencapaian penggunanya.

 Tersedia pula sistem reward yang diberikan sebagai bentuk apresiasi demi mendorong pengguna agar kian aktif dan rajin berjalan kaki. Melalui akuisisi ini, kedua perusahaan berharap dapat menggabungkan beragam fitur serta layanan mereka dalam satu platform terintegrasi.

“Kami yakin bahwa semua orang mendambakan hidup yang berkualitas. Hanya saja, tidak semua orang siap untuk beralih ke gaya hidup aktif dan sehat demi mencapai hal tersebut. Di sinilah peran The FIT Company, yaitu untuk menciptakan ekosistem wellness yang mudah diakses masyarakat, terutama bagi mereka yang ingin menjalani gaya hidup aktif dan sehat secara mudah dan nyaman.” ungkap Jeff.

Jeff berharap, akuisisi ini bisa memperkuat pilar-pilar wellness yang diusung oleh The FIT Company seperti pilar olahraga, pilar makanan bernutrisi, dan pilar penyedia produk harian.

Pada kuartal ketiga tahun ini, The FIT Company berencana untuk meluncurkan sebuah aplikasi yang mengintegrasikan seluruh layanan bisnis berbasis wellness.

Lewat aplikasi ini, pengguna mendapatkan kemudahan untuk memilih coaches dengan spesialisasi masing-masing serta memilih berbagai menu makanan sehat dan bernutrisi, sesuai dengan kebutuhan mereka.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
StartUp

Editor : Wike Dita Herlinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top