Model Bisnis PouchNation yang Diguyur Modal Traveloka

Layanan yang disediakan oleh PouchNation serupa dengan layanan yang ditawarkan oleh Loket, perusahaan solusi manajemen event dan ticketing yang kini tergabung ke dalam grup Gojek
Deandra Syarizka
Deandra Syarizka - Bisnis.com 26 Juni 2019  |  17:45 WIB
Model Bisnis PouchNation yang Diguyur Modal Traveloka
Ilustrasi teknologi identifikasi yang disediakan oleh PouchNation. - Pouchnation.com

Bisnis.com, JAKARTA — Salah satu unicorn Indonesia, Traveloka, mengumumkan investasi Seri B di perusahaan rintisan asal Singapura bernama PouchNation. Perusahaan ini memiliki bisnis yang komplementer dengan bisnis e-commerce gaya hidup dan hiburan milik Traveloka.

Berdiri sebagai alat pembayaran nontunai untuk penyelenggaraan acara pada 2014, PouchNation telah berevolusi menjadi penyedia solusi satu pintu untuk penyelenggara acara terbesar, taman bermain dan rekreasi yang mencakup layanan mulai dari penyediaan tiket dan registrasi, hingga akses kontrol/keamanan, pembayaran nontunai, aktivasi merek, koleksi data/perilaku pelanggan, dan lainnya.

Saat ini, sistem PouchNation telah menangani rata-rata transaksi mencapai US$5juta per bulan, yang diyakini akan terus tumbuh seiring dengan peningkatan jumlah klien yang ditangani. Selain dua lini bisnis utamanya yaitu PouchEvents dan PouchVenues, perusahaan berencana merilis layanan terbarunya bernama PouchGigital yang memfokuskan pada penyediaan solusi yang lebih terjangkau bagi penyelenggara acara berbiaya rendah namun dengan acara bervolume besar.

“Kami sangat bersemangat untuk meluncurkan vertikal terbaru kami yang akan membuka segmen baru terhadap klien yang masih menggunakan metode tradisional dalam mengatur acara. Lebih jauh, dengan digitalisasi keramaian dan mengoleksi lebih banyak data pelanggan, kami akan menarik lebih banyak pemegang merek untuk sponsorship dalam industri ini dan akhirnya membuat kanal akuisisi pelanggan yang sama sekali baru di regional,” ujar COO PouchNation David Rapaport.

PouchNation telah menyediakan transaksi nontunai di beberapa acara terbesar di Asia seperti Zoukout, BeerFestAsia (Singapura), Good Vibes (Malaysia), dan Sensation (Thailand). Perusahaan penyedia solusi O2O untuk penyelenggara acara dan tempat rekreasi ini juga telah menjalakan bisnis di sejumlah negara di Asia antara lain Singapura, Filipina, Indonesia, Malaysia, Vietnam dan Thailand.

Layanan yang disediakan oleh PouchNation serupa dengan layanan yang ditawarkan oleh Loket, perusahaan solusi manajemen event dan ticketing yang kini tergabung ke dalam grup Gojek. Selain menyediakan solusi bagi korporasi besar, Loket memiliki platform Loket.com yang bisa digunakan oleh komunitas dan penyelenggara event kecil untuk mengelola tiket acara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Traveloka

Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top