Printer Canon Pixma Seri G Dilengkapi Tangki Isi Ulang

Datascrip memasarkan printer high-end Canon Pixma G6070 dengan harga Rp5,5 juta.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 25 Juni 2019  |  17:11 WIB
Printer Canon Pixma Seri G Dilengkapi Tangki Isi Ulang
Printer Canon Pixma G6070. - Bisnis/Rahmad Fauzan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Datascrip sebagai distributor resmi Canon di Indonesia tidak hanya mengumumkan kehadiran printer kelas middle-low terbarunya, yakni Canon Pixma TS707, tetapi juga Canon Pixma Ink Efficient G-series.

Pixma Ink Efficient merupakan printer high-end dengan sistem tangki tinta yang dapat diisi ulang. Hadir dengan tiga varian, yaitu Pixma Ink Efficient G6070, G5050, dan GM2070, printer ini didukung oleh teknologi terbaru guna memenuhi beragam kebutuhan cetak, seperti cetak banyak, murah, dan berkualitas.

Monica Aryasetyawan, Senior Division Manager of Canon Consumer System Product Division PT Datascript, mengatakan ketiga varian generasi terbaru Pixma Seri G ini ditujukan kepada konsumen yang memiliki kebutuhan cetak banyak.

"Jika hanya untuk kebutuhan cetak dokumen hitam putih, bisa memilih Pixma GM2070, tetapi jika ingin printer multifungsi yang dapat melakukan scanning dan fotokopi, Pixma G6070 bisa menjadi solusi," kata Monica dalam acara berjudul Product Production The Pixma G Series & Pixma TS707, di Jakarta, Selasa (25/6).

Menyoal sistem tangki tinta isi ulang, Canon melakukan pembaruan desain botol tinta serta meningkatkan kualitas tinta pigmen hitam untuk menghasilkan kualitas cetak yang sempurna. Botol tinta yang didesain khusus tersebut memiliki saluran dua arah dalam corong botol untuk mengatur tekanan udara, sehingga pengisian tinta di printer dapat berhenti secara otomatis setelah mencapai kapasitas maksimum.

Adapun, satu botol tinta asli Canon dapat mencetak 8.300 halaman dokumen hitam putih dan 7.700 halaman full colour.

Menyoal efektivitas, printer ini didukung dengan hadirnya fitur Auto Duplex Printing yang dapat menghemat pemakaian kertas dengan mencetak dokumen dua sisi, dan menghemat waktu karena tidak lerlu membalikkan kertas secara manual.

Selain itu, teknologi WiFi yang ada memudahkan pengguna untuk mencetak dokumen atau foto langsung dari perangkat ponsel pintar atau tablet karena printer ini didukung oleh koneksi jaringan kabel dan nirkabel.

Dengan keunggulan-keunggulannya, PT Datascript memasarkan ketiga varian Canon Pixma seri G tersebut dengan harga Rp5.500.000 untuk Canon Pixma G6070, Rp3,520.000 untuk Canon Pixma G5070, dan Rp2.937.000 untuk Canon Pixma MG2070 dengan garansi 1 tahun.

Untuk sesi penjualan, Pixma G Series baru tersedia di pasar luring pada Agustus 2019 mendatang. Untuk konsumen yang ingin segera membeli Pixma TS707, ketersediaan produk bisa dilihat secara daring.

PT Datascript hari ini juga mengumumkan printer Canon Pixma TS707 untuk pasar middle-low dan dibanderol dengan harga Rp2.145.000 dengan garansi 1 tahun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
printer

Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup